Pep Guardiola Pesimis Man City Bisa Datangkan Kane atau Haaland

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 17:10 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: David Ramos)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait rumor yang menghubungkan timnya dengan Harry Kane dan Erling Haaland. Guardiola mengaku pesimis transfer tersebut bisa terwujud. Memangnya kenapa?

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, Manchester City dikabarkan memiliki rencana untuk mendatangkan striker baru ke Etihad Stadium menyusul kepergian Sergio Aguero ke Barcelona dengan status free agent alias gratisan. Kondisi tersebut lantas membuat The Cityzens diwartakan tengah mengincar Harry Kane [Tottenham Hotspur] dan Erling Haaland [Borussia Dortmund].

Namun untuk mendatangkan kedua pemain tersebut nyatanya bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Pasalnya Kane dibanderol oleh Spurs senilai 150 juta poundsterling sementara Haaland memiliki banderol tak kurang dari 100 juta pound.

Pep Guardiola sendiri tak menampik bahwa timnya memang memiliki keinginan untuk mendatangkan penyerang baru. Tapi dengan nilai transfer setinggi itu, Guardiola mengaku pesimis bisa mewujudkan transfer tersebut dan lebih memilih untuk mendatangkan pemain lainnya di musim panas tahun ini.

"Dengan harga seperti itu, kami sudah pasti tidak akan membeli striker. Itu tidak mungkin terjadi, kami tidak mampu untuk membelinya. Hampir mustahil," ujar Guardiola kepada TV3.

"Semua klub sedang berjuang secara finansial, kami tidak terkecuali. Kami memiliki Gabriel [Jesus], Ferran [Torres] yang luar biasa di posisi ini, kami memiliki pemain muda di akademi, kami juga berkali-kali bermain dengan menggunakan skema false nine."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin kami akan membeli tetapi mungkin kami tidak akan membeli striker baru untuk musim depan. Yang jelas untuk saat ini kemungkinan itu tidak ada," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Harry Kane, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-pesimis-man-city-bisa-datangkan-kane-atau-haaland
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini