Pep Guardiola: Persaingan Menuju Gelar Juara Belum Berakhir!

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Jan 2022, 05:38 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa persaingan menuju gelar juara Premier League pada musim ini belum berakhir. Guardiola juga yakin timnya tidak akan terlena oleh semua pujian yang mereka dapatkan.

Usai menumbangkan Chelsea di pekan ke-22 dengan skor tipis 1-0, Manchester City berhasil mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun di liga. Bahkan dengan tambahan tiga poin membuat mereka semakin perkasa di pucuk klasemen dengan koleksi 56 poin atau unggul 13 angka dari The Blues di posisi kedua.

Dengan keunggulan yang cukup besar membuat banyak pihak menilai persaingan menuju tangga juara Premier League musim ini telah berakhir. Man City sendiri diyakini menjadi satu-satunya tim yang memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik di musim 2021/22.

Namun Pep Guardiola tak sepakat dengan anggapan tersebut. Sang manajer juga mengaku sangat yakin para pemainnya akan tetap fokus terlebih masih ada beberapa kompetisi lainnya di musim ini yang harus mereka menangkan.

"Mereka akan melakukannya [menjaga fokus]. Saya tahu mereka," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami bersama selama enam musim dan sebagian besar dari mereka saya kenal dengan sangat baik dan betapa kompetitifnya mereka dan bagaimana mereka merayakan momen baik dan bagaimana mereka menderita saat menghadapi periode buruk, bagaimana kami bersikap pada musim ini di semua pertandingan bahkan ketika kami kalah."

"Tentu saja tak sedikit orang yang mengatakan bahwa ini [persaingan menuju tangga juara liga] sudah berakhir. Namun mereka [pemain City] tahu ini belum berakhir. Pada bulan Januari itu tidak mungkin."

"Tapi pada saat yang sama kami bisa meraih 12 kemenangan secara beruntun. Untuk mengamankan 36 poin di liga ini, saya mengangkat topi untuk para pemain. Tapi ini baru bulan Januari. Terlebih kami juga tidak hanya bermain di Premier League. Kami juga masih bermain di Liga Champions dan Piala FA, masih ada banyak gelar yang harus diperebutkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-persaingan-menuju-gelar-juara-belum-berakhir
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini