Pep Guardiola: Manchester City Kini Bukan Favorit Juara

Penulis: Demos Why
Senin 01 Apr 2024, 08:18 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya saat ini bukanlah tim yang difavoritkan untuk menjadi juara Premier League musim ini. Alasannya?

Manchester City mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-30 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (31/3) malam WIB, sang juara bertahan hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, Man City masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Pemier League dengan koleksi 64 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Liverpool di puncak klasemen. Pep Guardiola lantas ditanya terkait peluang timnya untuk menjadi juara pada musim ini. Guardiola mengklaim bahwa City saat ini bukanlah favorit juara.

"Mereka adalah tim yang luar biasa, dikelola dengan baik dan para pemainnya bagus [tetapi] sudut pandang saya tetaplah kami tim terbaik," kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, tapi saya puas. Saya berkata kepada tim, jangan bersedih. Saya tahu para pemain saya, bagaimana mereka bersikap, dan mereka mencobanya. Saya memberikan pujian kepada tim lawan."

"Kami tidak akan berada di sini di semifinal Piala FA, perempat final Liga Champions dan memperjuangkan gelar Premier League [jika kami bukan salah satu tim terbaik]."

"Kami ingin menang tetapi kami ada di sana. Ini adalah sebuah pertarungan. Itu adalah pertandingan yang ketat [tetapi] saya melihat cara mereka berlatih."

"[Apakah Liverpool sekarang menjadi favorit?] Ya. Selalu siapa yang berada di urutan pertama adalah favorit. Favorit kedua adalah Arsenal. Ketiga adalah kami. Semuanya kini tidak ada di tangan kami."

"Yang bisa kami lakukan saat menghadapi Aston Villa adalah mencoba memenangkan pertandingan. Ketika kami berada di puncak klasemen, kami menjadi favorit karena itu ada di tangan kami, tetapi sekarang tidak."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-manchester-city-kini-bukan-favorit-juara
1582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini