Pep Guardiola: Man City Tak Pernah Langgar FFP

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jul 2020, 09:15 WIB
Pep Guardiola: Man City Tak Pernah Langgar FFP

Pep Guardiola (Foto: Oli Scarff/Pool)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan bahwa dirinya yakin pihak klub tak pernah melanggar aturan Financial Fair Play [FFP]. Sang manajer mengaku sangat percaya dengan apa yang telah manajemen klub lakukan selama ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Manchester City telah dijatuhi sanksi oleh UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim serta denda sebesar 30 juta euro karena dianggap telah terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan FFP. Man City sendiri telah melakukan banding kepada CAS dan hasil sidangnya akan diumumkan pada hari ini [13 Juli 2020].

Terkait tuduhan UEFA terhadap Man City, Guardiola kembali mengklaim bahwa klubnya tak melakukan pelanggaran seperti yang telah dituduhkan selama ini. Namun sang manajer memastikan akan menghormati semua keputusan CAS meski tak sejalan dengan apa yang mereka harapkan.

"Kami akan menunggu hingga Senin dan setelah itu apa yang UEFA putuskan maka kami akan membuat pernyataan. Dalam konferensi pers nanti, saya juga akan memberikan jawaban saya. Namun untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak hal," ujar Guardiola dilansir dari Soccerway.

"Kami berada di posisi kedua [di Premier League] dan selama enam hingga tujuh tahun kami berada di Liga Champions. Hal itu membawa suka cita bagi semua orang yang menyaksikan kami. Saya mencintai semua rekan-rekan saya di sini dan kami siap untuk melakukan yang terbaik di sisa musim ini. Saya sangat yakin."

"saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu [keputusan CAS]. Namun perasaan saya sangat yakin [bisa lolos dari hukuman] karena semua yang telah dilakukan oleh pihak klub memungkinkan kami untuk bermain di Liga Champions musim dpean. Bukan hanya untuk tampil di Liga Champions, namun untuk membuktikan kepada semua orang bahwa apa yang selalu dituduhkan tidak pernah terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Financial Fair Play, liga champions

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini