Pep Guardiola: Man City Lagi Coba Move On dari David Silva

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Okt 2020, 07:07 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik bahwa kepergian David Silva dari The Cityzens di musim panas tahun ini menjadi kehilangan terbesar bagi timnya. Namun sang manajer menegaskan bahwa skuadnya sedang mencoba untuk move on dari El Mago.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada musim panas tahun ini David Silva memutuskan untuk menyudahi masa baktinya di Manchester City selama 10 tahun. Sang pemain memutuskan untuk pulang kampung dan membela salah satu tim asal Spanyol, Real Sociedad.

Kepergian Silva nyatanya diakui oleh Pep Guardiola sebagai kehilangan yang cukup besar bagi timnya. Namun sang manajer memastikan bahwa timnya sedang mencoba untuk move on dan yakin tiga pemainnya yakni Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan Phil Foden bisa menggantikan peran El Mago.

"Apa yang bisa saya katakan? Terkait pengaruh yang dimiliki oleh David dalam satu dekade terakhir dan selama periode kami bersama - sangat sulit untuk menemukan kualitas seperti itu. Dia memiliki kemampuan untuk bergerak di ruang yang sangat kecil dan dia merupakan sosok pemain yang memberi kami banyak hal yang unik kepada kami," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami harus mencari alternatif. Secara umum, konsepnya sama - tidak ada yang berubah. Ketika Gundo, Bernardo atau Phil bermain di posisi itu, kami harus menggunakan kualitas orang-orang ini untuk kepentingan tim."

"Memang seperti itu, tetapi, tentu saja, pengaruh David luar biasa - tidak hanya selama kami bersama, tetapi juga sepanjang waktunya di Manchester," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, David Silva

1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini