Pep Guardiola: Man City Jangan Pikirkan Juara Usai Dikalahkan Spurs

Penulis: Demos Why
Senin 06 Feb 2023, 18:46 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya tak memilikiw waktu untuk memikirkan peluang juara mereka usai kalah dari Tottenham Hotspur. Guardiola mengingatkan MU untuk lebih fokus pada pertandingan berikutnya.

Pada akhir pekan lalu, Arsenal terpeleset di markas Everton usai kalah dengan skor tipis 1-0. Hal itu membuat banyak pihak semakin yakin bahwa persaingan menuju tangga juara Premier League musim ini kembali terbuka.

Namun sayangnya Manchester City di peringkat kedua gagal memanfaatkan kekalahan The Gunners. Pasalnya mereka juga terpeleset di markas Tottenham Hotspur di mana mereka kalah dengan skor 1-0 dan membuat jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen tak berubah, yakni 5 poin.

Menanggapi kekalahan tersebut, Pep Guardiola menegaskan bahwa hal itu membuat Man City tak memiliki waktu untuk memikirkan peluang mereka untuk menjadi juara. Guardiola hanya mengingatkan The Cityzens untuk mencurahkan fokus mereka pada pertandingan berikutnya.

"Kami tidak dalam posisi untuk memikirkan tentang menjadi juara. Di pertandingan berikutnya, lawan Aston Villa, kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan permainan kami sebaik mungkin," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Lebih lanjut Guardiola juga mengakui bahwa timnya kesulitan meraih kemenangan di markas Spurs karena tim lawan bertahan sangat dalam.

"Sebagian besar waktu, ya, Tapi tidak mudah ketika 10 pemain bertahan, dan lebih banyak duduk di belakang daripada di Etihad dua pekan lalu. Kami bermain bagus, memulai dengan baik dan mungkin melewatkan umpan terakhir, untuk melakukan tembakan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-man-city-jangan-pikirkan-juara-usai-dikalahkan-spurs
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini