Pep Guardiola Kritik UEFA dan FIFA: Mereka Bisa Bunuh Pemain Sepakbola!

Penulis: Demos Why
Senin 05 Apr 2021, 16:42 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Rui Vieira/PA Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan kritikan tajam yang dia tujukan bagi UEFA serta FIFA terkait pengaturan jadwal pertandingan dan kompetisi yang dianggap terlalu padat. Saking kecewanya, Guardiola sampai menyebut kebijakan dua federasi sepakbola itu bisa membunuh para pemain sepakbola.

Pep Guardiola kembali mengeluhkan jadwal pertandingan yang harus dilalui oleh Manchester City dan tim-tim lainnya di daratan Eropa di mana dirinya menilai terlalu padat. Bahkan padatnya jadwal kompetisi sepakbola di masing-masing negara harus diperparah dengan dijadwalkannya jeda internasional serta penyelenggaraan Euro 2020 yang rencananya akan digelar pada musim panas tahun ini. Itu artinya kebanyakan pemain sepakbola hanya sedikit memiliki waktu untuk beristirahat dan itu akan berlanjut hingga musim depan yang mengakibatkan semakin meningkatnya risiko pemain untuk mengalami cedera.

Saking kesalnya dengan kebijakan dua federasi tersebut, Guardiola sampai menyebut kebijakan UEFA dan FIFA terkait jadwal pertandingan dan kompetisi bisa membunuh para pemain sepakbola.

"UEFA dan FIFA bisa membunuh para pemain dan [jadwal pertandingan serta kompetisi] musim ini sudah terlalu banyak," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Kami belum pernah libur satu minggu pun sejak kami mulai musim ini. Mereka adalah manusia, bukan mesin."

"Alasan saya merotasi setiap pertandingan dengan enam atau tujuh pemain adalah karena semua orang fit dan karena kami memiliki skuad yang luar biasa dan saya tidak akan membiarkan mereka bermain terlalu banyak."

"Beberapa dari mereka ingin bermain setiap hari, tapi hal itu tidak mungkin karena akan menyebabkan kami kesulitan untuk bersaing di semua kompetisi."

"Pada tahun ini, kami bermain tanpa penonton di kompetisi yang paling pendek....kami mulai lebih mundur namun berakhir lebih awal."

"Jadi kalau tidak merotasi pemain, maka tidak akan ada tim yang bisa memenangkan semua kompetisi. Anda tidak bisa berada di sini dalam posisi kami saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, UEFA, FIFA

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini