Pep Guardiola Klaim Kyle Walker Masih Bisa Tingkatkan Kemampuannya

Penulis: Demos Why
Minggu 13 Mei 2018, 11:35 WIB
Pep Guardiola Klaim Kyle Walker Masih Bisa Tingkatkan Kemampuannya

Kyle Walker / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sangat puas dengan progres serta penampilan yang ditunjukkan oleh Kyle Walker di sepanjang musim ini. Guardiola sendiri menilai Walker masih belum tunjukkan kualitas yang sebenarnya dan masih bisa terus memperbaiki performanya pada musim depan.

Walker sendiri bergabung bersama Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun lalu setelah ditebus dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling. Di musim perdananya bersama The Cityzens, Walker langsung mampu tampil impresif serta turut membantu timnya meraih kesuksesan dengan menyabet gelar juara Piala Liga Inggris dan Premier League musim 2017/18.

Bukan hanya itu, posisinya sendiri sebagai bek kanan di tim utama City sejauh ini nyaris tak tergantikan oleh pemain manapun. Tampil dalam 48 pertandingan bersama The Cityzens di semua kompetisi, Walker telah mengemas 7 assist bagi timya tersebut. Khusus penampilannya di ajang Premier League, Walker telah bermain dalam 32 laga dengan menit bermain mencapai 2.787 menit.

Berdasarkan fakta itu pula, Guardiola mengaku cukup puas dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Walker selama ini. Namun dirinya berharap Walker bisa terus meningkatkan performanya pada musim depan lantaran masih terdapat beberapa aspek yang masih bisa diperbaiki lagi.

"Sejujurnya kami sangat puas dengan level permainan yang telah dia tunjukkan," ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Kami sudah berbicara dengan dirinya berkali-kali dan masih memiliki celah besar untuk meningkatkan lagi gaya permainannya, cara bermainnya dan fokusnya dalam permainan."

"Semoga kami bisa membantunya memiliki target untuk musim depan, untuk mencoba dan membantunya menjadi pemain yang lebih baik," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Kyle Walker, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-klaim-kyle-walker-masih-bisa-tingkatkan-kemampuannya
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini