Pep Guardiola: Juara Premier League Dulu, Final Liga Champions Kemudian

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Mei 2021, 10:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan bahwa fokus timnya saat ini adalah untuk segera mengamankan trofi juara Premier League. Sang manajer memastikan sama sekali belum memikirkan final Liga Champions.

Manchester City akan melakoni pekan ke-35 Premier League dengan menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (8/5) malam WIB. The Blues sendiri nyatanya merupakan lawan yang sama di final Liga Champions [UCL] yang akan digelar pada akhir bulan ini di Istanbul, Turki. Tak heran jika banyak pihak yang menyebut pertemuan kedua tim pada akhir pekan ini sebagai laga pemanasan jelang final UCL.

Namun Pep Guardiola kembali menegaskan bahwa fokus utama timnya untuk saat ini hanyalah meraih kemenangan atas The Blues guna menyegel gelar juara Liga Primer musim ini. Setelah itu mereka baru memikirkan final UCL.

"Saya selalu mengatakan bahwa Premier League merupakan gelar terpenting," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami memiliki empat pertandingan tersisa dan hanya butuh satu kemenangan lagi [untuk memastikan gelar juara]. Besok kami akan berusaha untuk memastikannya."

"Percayalah, saat ini tak ada satu pun dari kami yang memikirkan tentang final Liga Champions karena kami belum memastikan gelar juara Liga Primer."

"Ketika kami sudah bisa menyegel gelar juara Liga Primer, maka fokus kami selanjutnya adlah final Liga Champions. Semuanya akan tentang final."

"Saya termasuk orang yang sangat berhati-hati. Dalam olahraga, Anda tidak perlu membicarakannya sampai Anda memilikinya. Kami masih membutuhkan poin."

"Saya bisa bilang kami akan memikirkan final, tapi tidak ada yang bermain seperti Chelsea. Setiap lawan sangat berbeda."

"Kebanyakan orang sebelumnya berpikir bahwa tim yang menghadapi Dortmund atau Monchengladbach akan bermain di final tapi sekarang saya tidak tahu. Setiap orang harus siap."

"Chelsea memiliki gaya bermain yang berbeda, jadi saya ingin semua pemain yang terlibat dalam dua atau tiga minggu ke depan bisa siap untuk tampil di final," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea, Premier League, liga champions

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini