Pep Guardiola Isyaratkan Bakal Pensiun dan Tingalkan Man City Jika ...

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Des 2023, 19:49 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa ia akan pensiun dalam hitungan bulan jika timnya berhasil mempertahankan gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Pep Guardiola memiliki kontrak di Etihad Stadium hingga 2025, namun secara mengejutkan menyatakan sebelum kekalahan di Premier League dari Aston Villa pada tengah pekan ini bahwa ia akan pergi pada akhir musim ini jika Manchester City berhasil meraih treble untuk musim kedua secara beruntun.

"Jika kami memenangkan treble musim ini, saya akan pensiun. Itu sudah pasti," kata Guardiola kepada Prime Video.

"Saya tahu ini sangat sulit, berapa banyak tim luar biasa yang pernah ada di Inggris dan hanya satu tim bersama Sir Alex Ferguson yang melakukannya dan kami sendiri musim lalu."

Setelah beberapa tahun mendominasi Premier League, City akhirnya melangkah jauh di Liga Champions untuk pertama kalinya musim lalu. City juga menjadi klub Inggris kedua yang berhasil memenangkan treble, menyamai prestasi Manchester United pada musim 1998/99. Guardiola sebelumnya telah memenangkan treble bersama Barcelona pada musim pertamanya sebagai pelatih kepala di level senior.

Namun dengan kesuksesan yang berkelanjutan di sepak bola Inggris yang sangat sulit - City saat ini sedang mengejar gelar liga keempat Premier League secara beruntun yang belum pernah dilakukan oleh klub Inggris selama 135 tahun – jadibisa dibilang akan menjadi pencapaian yang lebih besar bagi Guardiola dan timnya jika bisa meraih treble pada musim 2023/24.

Tidak ada tim, baik di Inggris maupun di luar negeri, yang pernah memenangkan treble dalam dua musim berturut-turut. Dari semua tim yang telah berhasil meraih treble dua kali, treble kedua tidak pernah terjadi dalam kurun waktu lima tahun setelah yang pertama.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-isyaratkan-bakal-pensiun-dan-tingalkan-man-city-jika
3104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini