Pep Guardiola Ingin Manchester City Cetak Lebih Banyak Gol

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Feb 2024, 18:49 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Lars Baron - FIFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa ia menginginkan timnya untuk mencetak lebih banyak gol di sisa musim ini. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa persaingan menuju tangga juara Premier League musim ini memasuki pekan-pekan yang krusial. Setelah beberapa tim terlibat dalam persaingan, kini hanya menyisakan tiga tim teratas untuk menjadi yang terbaik pada musim ini. Liverpool masih memimpin klasemen, disusul Manchester City dan Arsenal.

Terlepas dari sengitnya persaingan tiga tim teratas, menarik untuk melihat catatan selisih gol ketiganya. Dari Liverpool, Manchester City dan Arsenal, the Cityzens yang memiliki selisi gol paling buruk. Liverpool memiliki selisih gol 38 [63-25], City 32 [58-26] dan Arsenal 36 [58-22]. Selisih gol sendiri dibutuhkan jika ada tim yang sama-sama memuncaki klasemen di pekan terakhir untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara. Untuk itu, Pep Guardiola meminta pasukannya untuk mencetak lebih banyak gol.

"Saya ingin mencetak lebih banyak gol," ujar PepGuardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Kami memiliki kreativitas untuk menembak. Kami harus mencetak lebih banyak gol. [Juga] penting untuk mengatakan berapa banyak peluang yang kami kecolongan. Semakin banyak Anda menciptakan peluang dan semakin sedikit kecolongan peluang, maka Anda akan semakin dekat untuk memenangkan pertandingan."

"Untuk melakukan itu, Anda harus bermain lebih baik. Kami menciptakan lebih banyak peluang dan kebobolan lebih sedikit dari lawan, ini adalah analisis yang bagus. Setelah itu Anda masih bisa kalah, tetapi Anda lebih dekat untuk memenangkan pertandingan."

"Semua data, analisis setelah pertandingan, saya sedikit memperhatikannya, tetapi tidak banyak. Orang-orang mengatakan bahwa Anda memiliki banyak peluang, itu bagus tetapi Anda harus mencetak gol. Ini memberi Anda gambaran bagaimana Anda bergerak, tetapi saya selalu mengatakan bahwa tim adalah manusia dan mereka memiliki perasaan. Perasaan itu ada di sana."

"Hal tersulit dalam olahraga adalah orang-orang percaya bahwa Anda harus menang dan menang, tetapi kami masih ada di sana."

"Setelah semua yang terjadi dalam tujuh, delapan tahun. Hanya sedikit klub yang bisa melakukannya. Itu adalah anugerah terbesar. Para pesaing terbesar tahu betapa sulitnya itu."

Dan mengenai masalah selisih gol City yang sedikit, sang pelatih mengatakan: "Itu terjadi di masa lalu dengan Liverpool ketika kami menang dengan selisih yang kecil."

"Saat ini kami berada di bawah kedua tim tersebut."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ingin-manchester-city-cetak-lebih-banyak-gol
189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini