Pep Guardiola Disebut Akan Lanjutkan Karier di Italia

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jul 2022, 06:48 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: CEO Manchester City, Ferran Soriano, mengklaim Pep Guardiola memiliki kemungkinan untuk melanjutkan kariernya di Italia jika meninggalkan The Cityzens. Hal itu disampaikan oleh Soriano usai induk klub, City Group, berhasil membeli saham mayoritas Palermo.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Pep Guardiola setelah gantung sepatu hanya melatih tiga klub top di Eropa. Adapun tiga klub yang dimaksud adalah Barcelona, Bayern Munich dan saat ini masih menangani Manchester City.

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Guardiola sebagai manajer Man City mulai dipertanyakan. Pasalnya kontrak sang pelatih di Etihad Stadium akan berakhir pada Juni 2023 mendatang namun hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang meski meraih kesuksesan luar biasa dalam lima musim terakhir.

Belakangan, Ferran Soriano mengklaim Guardiola memiliki kemungkinan untuk melanjutkan kariernya di Italia. Hal itu disampaikan oleh Soriano usai City Group resmi membeli saham mayoritas klub Serie B, Palermo, pada Senin (4/7).

"Dia bertanya apakah cuacanya cerah di Palermo. Mungkin, dia akan bekerja di sini suatu hari nanti," ujar Soriano seperti dilansir dari Calciomercato.

"Dia tahu semua yang kami lakukan dan dia tahu sepakbola Italia dengan baik. Seperti yang lain, dia senang dengan kesepakatan ini," pungkasnya.

Guardiola sendiri bergabung dengan Man City pada tahun 2016 yang lalu. Meski pada musim pertamanya Guardiola tak memenangkan apa-apa, namun di lima musim berikutnya manajer asal Catalan itu berhasil mempersembahkan 11 trofi domestic termasuk empat gelar juara Premier League.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Ferran Soriano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-disebut-akan-lanjutkan-karier-di-italia
1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini