Pep Guardiola Diklaim Tolak Peluang Latih Timnas Brasil

Penulis: Demos Why
Senin 12 Des 2022, 08:31 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, mengklai bahwa manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat masuk ke dalam bursa calon pelatih pengganti Tite. Namun Guardiola memilih bertahan di City dan menolak timnas Brasil.

Timnas Brasil merupakan salah satu tim unggulan pada gelaran Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Namun perjalanan mereka hanya mampu sampai babak perempat final karena kalah adu penalti dari timnas Kroasia. Akibat kekalahan tersebut membuat Tite memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Tim Samba.

Belakangan, Ronaldo mengklaim bahwa nama Pep Guardiola sempat masuk ke dalam daftar kandidat pelatih baru Brasil. Namun mendapatkan penolakan dari Guardiola yang memilih memperpanjang masa bakti selama dua musim lagi di Manchester City. Ronaldo juga mengaku akan sulit bagi Federasi Sepak Bola Brasil [CBF] untuk mendatangkan Guardiola karena termasuk salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia.

"Sempat ada ketertarikan pada Guardiola, hal itu jugatelah didiskusikan dengan staf pelatih Guardiola, namun dia lebih memilih untuk memperbarui kontrak dengan Man City," ujar Ronaldo seperti dilansir dari Goal International.

"Mungkin akan sulit bagi CBF untuk mencapai kesepakatan[dengan Guardiola], karenadia adalah salah satupelatih dengan bayaran tertinggi di dunia," pungkasnya.

Dengan menandatangani kontrak baru di Man City, itu artinya kecil kemungkinan bagi Brasil untuk bisa mengontrak Guardiola dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Timnas Brasil, ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-diklaim-tolak-peluang-latih-timnas-brasil
1365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini