Pep Guardiola Diklaim Punya Impian Latih Tim Nasional

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Jun 2020, 11:40 WIB
Pep Guardiola Diklaim Punya Impian Latih Tim Nasional

Pep Guardiola (Foto: Darren Staples/EMPICS/PA Images)

Berita Sepakbola: Saudara Pep Guardiola, Pere Guardiola, mengklaim sang manajer masih memiliki keinginan untuk menjadi pelatih salah satu tim nasional. Namun untuk saat ini hal itu tak mungkin terwujud lantaran Guardiola masih terikat kontrak dengan Manchester City.

Bukan rahasia lagi bahwa Guardiola merupakan sosok manajer yang meraih kesuksesan di tiga klub terakhir yang dia latih yakni Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City. Usai meraih kesuksesan di level klub, belum lama ini Guardiola dikabarkan menjadi calon pelatih timnas Spanyol selanjutnya. Namun hal itu gagal terwujud lantaran Guardiola masih terikat kontrak dengan Man City.

Belum lama ini, Pere yang juga saudara kandung Guardiola mengonfirmasi bahwa sang manajer masih memiliki impian untuk menjadi pelatih kepala di tim nasional. Hanya saja, Pere menilai Guardiola tidak akan menjadi manajer timnas Brasil lantaran negara tersebut memiliki sederet pelatih lokal yang berkualitas sehingga tak membutuhkan juru taktik yang berasal dari luar negeri.

"Brasil telah memenangkan segalanya bersama pelatih yang berasal dari Brasil. Saya pikir Anda memiliki pelatih yang sangat baik, Anda tidak perlu lagi mendatangkan pelatih asing," ujar Pere kepada Globo Esporte.

"Pep memiliki impian untuk melatih tim nasional suatu saat nanti, tapi kita harus melihat bagaimana kelanjutan [kariernya saat ini]. Namun akan menjadi momen yang spesial andai dia menerima tawaran [untuk melatih salah satu negara]."

"Namun yang pasti hal itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Pere Guardiola

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini