Pep Guardiola Diklaim Berhasil Bikin Man City Menjadi Tim Hebat

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Okt 2021, 07:34 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan gelandang Manchester City, Nigel de Jong, memberikan komentar terkait kinerja Pep Guardiola selama lima tahun sebagai manajer The Cityzens. De Jong menilai Guardiola berhasil membuat The Cityzens menjadi tim yang hebat di bawah kepemimpinannya.

Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu. Sejak saat itu, Guardiola berhasil memoles performa The Cityzens menjadi semakin mengkilap. Bahkan berkat tangan dinginnya, dalam lima tahun terakhir City sukses merengku 10 trofi di mana tiga di antaranya adalah gelar juara Premier League. Bahkan di musim lalu, City untuk pertama kalinya dalam sejarah klub berhasil menembus final Liga Champions meski kalah dari Chelsea.

Menanggapi kinerja Guardiola sebagai manajer Man City, Nigel de Jong lantas memberikan pujiannya. De Jong mengklaim Guardiola telah berhasil membawa City menjadi tim yang hebat di bawah arahannya.

"Pep membawa City ke level yang berbeda dengan gaya bermain yang dia terapkan. Saya pikir itulah perbedaan terbesar jika dibandingkan dengan pendahulunya," ujar De Jong dilansir dari laman resmi Man City.

"Jika Anda melihat kemampuan teknis yang dia miliki didukung dengan tempat latihan yang baru, dia telah membuat pemainnya menjadi lebih baik."

"Dia juga berhasil membuat City ke panggung internasional dan bersaing dengan tim-tim besar lainnya."

"Dulu kami tak bisa bersaing dengan Barcelona atau Real Madrid. Kami berjarak cukup jauh dari mereka."

"Namun kedatangannya membuat kami naik ke level berikutnya. Saya pikir itulah yang dia lakukan bersama City," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Nigel De Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-diklaim-berhasil-bikin-man-city-menjadi-tim-hebat
1486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini