Pep Guardiola Dibuat Khawatir Jeda Internasional, Kenapa?

Penulis: Demos Why
Rabu 17 Feb 2021, 17:32 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat khawatir terkait kondisi para pemainnya jelang jeda internasional pada minggu ketiga bulan Maret. Kenapa?

Manchester City saat ini tengah berada dalam performa yang sangat mengesankan di mana mereka berhasil menguasai tahta klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari dua rival terdekatnya yakni Manchester United dan Leicester City. Bahkan City bisa semakin menjauh jika mereka berhasil memenangkan laga tunda kontra Everton di Goodison Park, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Namun belakangan Pep Guardiola mengaku khawatir performa apik timnya terganggu lantaran pada pekan ketiga bulan Maret semua kompetisi akan diliburkan sementara karena harus menjalani jeda internasional selama 10 hari. Kepergian semua pemain ke beberapa tempat membuat sang manajer khawatir mereka akan meningkatkan risiko terpapar virus corona.

"Cara satu-satunya untuk melindungi diri dari virus itu adalah tetap di rumah dan jangan ke mana-mana, jaga jarak, tidak melakukan kontak, dan jangan bepergian," ujar Guardiola dilansir dari ESPN.

"Kini orang-orang bepergian dan para pemain akan tampil bersama tim nasionalnya, sulit untuk mengontrolnya, jadi saya rasa kemungkinan angka penularan akan meningkat."

"Saya sih inginnya hal itu tidak terjadi, tapi sudah ada kejadian gelombang kedua atau ketiga dari pandemi ini. Jadi Anda akan berisiko terkena virus jika bepergian."

"Saya rasa Premier League harus memikirkan soal ini, semua liga," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini