Pep Guardiola Beri Penghormatan Pada Terry Venables

Penulis: Demos Why
Selasa 28 Nov 2023, 20:03 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengenang kembali dampak Terry Venables di Barcelona setelah kepergian sang mantan manajer pada hari Sabtu.

Terry Venables menjadi pelatih di Barcelona pada tahun 1984 dan menikmati tiga tahun yang sukses di Catalonia, termasuk memenangkan gelar La Liga pertama klub dalam 11 musim pada musim 1984/85.

Pep Guardiola saat masih remaja adalah seorang pemain muda yang menjanjikan di akademi Barcelona dan seorang ball boy untuk tim utama pada saat itu.

Berbicara dalam konferensi pers pada hari Senin menjelang pertandingan Liga Champions kontra RB Leipzig, sang manajer berbicara tentang kegembiraan yang diberikan Venables kepada para penggemar Barcelona dan taktik yang dia gunakan untuk mencapai kesuksesan di sana.

"Ketika saya masih menjadi pendukung Barca, ia memberikan kami trofi La Liga, saya pikir itu yang pertama dalam 11 tahun terakhir. Dampaknya sangat luar biasa di sana," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia memperkenalkan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya, jenis permainan menekan dan memanfaatkan bola mati. Sebagai contoh, saya ingat berapa banyak gol yang dicetak oleh para bek tengah."

"Sayangnya kami tidak bisa memenangkan Liga Champions pada pertandingan di final menghadapi Steaua Bucharest."

"Seorang pria sejati, orang-orang hidup bersamanya. Saya ingat berbicara dengan para pemain yang pernah bermain bersamanya, tidak hanya sebagai seorang manajer tetapi juga sebagai seorang pribadi yang sangat humoris. Dia ada di program-program, bernyanyi, Frank Sinatra dan banyak hal. Dia adalah seorang pria yang baik. Saya turut berduka cita untuk keluarganya."

"Dia adalah kehilangan besar bagi sepak bola Inggris, keluarganya dan masyarakat luas. Saya telah membaca banyak hal dalam 24 jam terakhir dan banyaknya pemain yang membicarakannya sungguh mengesankan. Turut berduka cita untuk semua keluarganya."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Terry Venables, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-beri-penghormatan-pada-terry-venables
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini