Pep Guardiola Bahagia Dengan Pencapaian Jadon Sancho

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 16 Mar 2019, 17:30 WIB
Pep Guardiola Bahagia Dengan Pencapaian Jadon Sancho

Jadon Sancho/ Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola senang dengan performa mantan anak asuhnya di Manchester City yaitu Jadon Sancho. Pelatih asal Katalan itu pun mengungkapkan bahwa Sancho yang memutuskan untuk tidak mencoba peruntungannya bersama City.

Sancho memang lulusan akademi Manchester City namun memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada dua musim lalu demi mendapatkan menit bermain. Di musim pertamanya Sancho berhasil mendapatkan 12 kesempatan bermain di tim asal Jerman tersebut. Semusim berselang, Sancho langsung menjadi pilihan utama Lucian Favre di lini depan Borussia Dortmund.

Winger asal Inggris tersebut menjadi pemain utama dan menggusur Cristian Pulisic ke bangku cadangan tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut. Pemain asal Amerika Serikat itu pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Chelsea di bursa transfer Januari lalu meski akan tetap bermain di Dortmund hingga akhir musim ini. Keputusan Sancho untuk menolak perpanjangan kontrak dari Manchester City dirasa tepat karena dirinya berhasil menjadi pemain utama di Dortmund.

Lewat penampilan memukaunya di Jerman, Sancho pun sudah mendapatkan kesempatan bermain untuk tim nasional senior Inggris. Guardiola mengungkapkan bahwa Sancho lah yang memutuskan untuk bergabung dengan Dortmund dan meninggalkan City. Dirinya merasa Sancho tidak ingin memperjuangkan tempatnya di Etihad Stadium.

"Sancho memutuskan untuk pergi. Semuanya berjalan dengan baik untuknya dan selamat atas pencapaiannya di musim ini." ungkap Pep.

"Dia bermain dengan sangat baik apalagi di musim ini. Apakah itu akan terjadi jika dirinya bertahan di City? Saya tidak tahu." lanjut mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

Ketika Sancho memilih untuk pergi dari City, teman seangkatannya Phil Foden memilih untuk tetap bertahan. Sang gelandang pun sedang dalam kondisi yang baik setelah Pep secara berkala memberikan Foden kesempatan bermain.

Gelandang berusia 18 tahun tersebut baru saja mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada pertandingan melawan Schalke 04. Meski terus menampilkan performa yang menjanjikan Pep tidak ingin terburu-buru untuk terus memainkan Foden.

Dirinya tidak ingin Foden naik secara instan lalu tiba-tiba menghilang seperti para pemain muda lainnya. Pep percaya Foden akan semakin baik di setiap musimnya dan berharap sang gelandang akan menjadi pemain kunci di Manchester City pada beberapa musim ke depan.

Artikel Tag: Manchester City, Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-bahagia-dengan-pencapaian-jadon-sancho
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini