Pep Guardiola: Aston Villa Tampil Lebih Baik dari Manchester City

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Des 2023, 08:20 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kekalahan yang didapatkan oleh timnya saat tandang ke markas Aston Villa dini hari tadi.

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-15 Premier League, Manchester City meraih hasil yang benar-benar mengecewakan. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Kamis (7/12) dini hari WIB, the Cityzens kalah dengan skor tipis 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan Villa pada laga tersebut dicetak oleh Leon Bailey.

Menanggapi hasil buruk tersebut, Pep Guardiola mengakui bahwa Villa tampil lebih baik ketimbang Man City. Guardiola juga menyadari bahwa City harus segera bangkit setelah puasa kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di Liga Primer.

"Villa bermain lebih baik. Babak pertama kami tidak banyak bergerak dalam penguasaan bola dan babak kedua jauh, jauh lebih baik dan kami memiliki peluang, tetapi kami kesulitan untuk memberikan umpan dan pergerakan di saat-saat yang tepat," kata Guardiola kepada Match of the Day.

"Setelah defleksi, kami telah mencetak empat atau lima gol melalui defleksi, jadi itulah yang terjadi dan kami harus menerima bahwa Villa bermain lebih baik dan saatnya mengalihkan fokus ke laga kontra Luton."

"Rodri adalah pemain penting, tentu saja, tetapi ketika dia tidak ada di sana, kami harus menemukan cara untuk meraih kemenangan tanpa dia. Jarak enam poin [dari puncak klasemen] dan jika bisa kami lebih memilih untuk berada di puncak klasemen, namun kami meraih tiga hasil imbang dan kalah hari ini."

"Dalam beberapa tahun ini, kami telah menemukan cara untuk memenangkan pertandingan, namun kami sedikit kesulitan dan kami harus menemukan caranya. Adalah tugas saya untuk menemukan solusi. Dinamika berubah dengan memenangkan pertandingan. Ketika sebuah tim menjadi lebih baik, Anda harus mengakuinya."

Dengan kekalahan ini membuat posisi Man City turun ke peringkat keempat dengan koleksi 30 poin atau tertinggal enam angka dari Arsenal di pucuk klasemen.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Aston Villa, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-aston-villa-tampil-lebih-baik-dari-manchester-city
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini