Pep Guardiola Akui Sempat Khawatir Man City Disingkirkan Cheltenham

Penulis: Demos Why
Minggu 24 Jan 2021, 06:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC)

Berita Piala FA: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sempat khawatir The Cityzens disingkirkan oleh Cheltenham Town dari Piala FA. Namun sang manajer bersyukur lantar para pemainnya berhasil memberikan reaksi yang sangat tepat.

Manchester City berhasil memastikan satu tiket ke putaran kelima Piala FA musim ini usai mereka menaklukkan Cheltenham Town di Whaddon Road dengan skor 1-3, Minggu (24/1) dini hari WIB. Kendati meraih kemenangan di laga tersebut, namun The Cityzens sempat tertinggal lebih dulu usai The Robins mencetak gol di menit ke-59 melalui aksi Alfie May. Man City baru bisa membalas sekaligus membalikkan kedudukan usai Phil Foden mencetak gol di menit ke-81, Gabriel Jesus di menit ke-84, dan Ferran Torres di menit ke-94.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku sempat khawatir timnya akan disingkirkan oleh tim yang berasal dari League Two tersebut lantaran mereka tertinggal satu gol di satu jam pertama. Terlebih mereka baru bisa mencetak gol 10 menit menjelang laga bubar. Tapi sang manajer tetap bersyukur lantaran para pemainnya berhasil menunjukkan reaksi yang sangat bagus.

"Tentu saja [khawatir setelah City tertinggal di satu jam pertama]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi seperti pertandingan Brighton dua tahun lalu, kami bekerja keras, sempat menderita, namun kami juga mencoba beberapa sistem yang berbeda. Pada akhirnya kami bisa meraih kemenangan karena kualitas kami membuat perbedaan."

"Kami puas bisa melalui pertandingan seperti ini. Dalam kompetisi seperti ini, sebuah tim kecil memiliki peluang yang sama untuk mengalahkan tim yang lebih besar. Secara keseluruhan saya puas dengan reaksi yang ditunjukkan oleh para pemain," pungkasnya.

Di putaran kelima nanti, Man City akan menghadapi Swansea City yang dijadwalkan akan digelar pada 10 Februari mendatang.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Cheltenham, Piala FA

989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini