Pep Guardiola Akui Saat ini Tak Terlalu Tertekan Jadi Manajer Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Agu 2023, 10:23 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Masashi Hara)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pep Guardiola mengklaim bahwa saat ini dirinya tak terlalu mendapatkan tekanan sebagai manajer Manchester City usai memenangkan Liga Champions pada musim lalu.

Pada musim lalu, Manchester City menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Bukan hanya di sepak bola Inggris, namun juga di Eropa. Setelah berhasil memenangkan Premier League dan Piala FA, Kyle Walker dkk juga sukses memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klubu. Pencapaian itu juga sekaligus membuat mereka menyamai capaian Manchester United di mana mereka pada tahun 1999 menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan treble.

Menjelang musim 2023/24, sebuah pengakuan mengejutkan datang dari Pep Guardiola. Sang manajer mengakui bahwa tekanan terhadap dirinya sebagai manajer City telah berkurang seiring dengan keberhasilan mereka memenangkan Liga Champions. Meski demikian, Guardiola memastikan bahwa City memiliki keinginan untuk mempertahankan treble serta memenangkan tiga trofi lainnya yakni Carabao Cup, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

"Tentu saja, ini adalah musim panas yang baik karena kami berhasil melakukannya," katanya.

"Pada pertandingan pertama Liga Champions mereka tidak lagi bertanya kepada saya apakah kami harus memenangkannya dan hal-hal semacam ini."

"Ketika kompetisi dimulai, kami banyak bekerja. Kemarin adalah Arsenal, Arsenal, Arsenal. Kompetisi yang menempatkan Anda di posisi ini."

"Di musim panas Anda bersantai sementara orang lain bekerja untuk klub untuk menemukan apa yang kami butuhkan. Namun saat kompetisi tiba, ancaman selalu ada dan para pemain ada di sana. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-akui-saat-ini-tak-terlalu-tertekan-jadi-manajer-man-city
13293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini