Pep Guardiola Akui Man City Kesulitan Kalahkan Arsenal

Penulis: Demos Why
Senin 01 Apr 2024, 06:04 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Justin Setterfield)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait hasil imbang yang diraih oleh timnya saat menjamu Arsenal pada laga tadi malam.

Manchester City mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-30 Premier league. Pasalnya, saat mereka menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (31/3) malam WIB, sang juara bertahan hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 0-0.

Selepas laga usai, Pep Guardiola memberikan komentarnya. Guardiola menilai kedua tim tampil sama kuat dan hal itu membuat the Cityzens kesulitan untuk membobol gawang tim arahan Mikel Arteta tersebut.

"Kami mengambil intinya. Kami sudah mencoba. Kami tidak menciptakan banyak peluang, mereka juga tidak menciptakan banyak peluang. Mereka bertahan dengan sangat kompak, kami tidak dapat merebut kembali bola-bola dengan tekanan tinggi karena kontak pertama, kontak kedua mereka ada di sana. Mereka memiliki banyak kualitas dan fisik," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Mereka memiliki satu atau dua peluang saat melakukan transisi ketika kami kehilangan satu atau dua bola. Tetapi ya, itu adalah pertandingan yang ketat, kami adalah diri kami sendiri, kami sedikit kecolongan di sepertiga akhir, tetapi itu tidak mudah. Para penyerang berlari kembali dengan Rodri, umpan-umpan silang yang mereka lakukan sangat bagus, fisik dan intensitasnya."

"Pertandingan terakhir di Emirates juga serupa. Kami mencoba untuk menciptakan lebih banyak peluang tetapi itu tidak mudah. Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus dalam bertahan seperti yang mereka lakukan dan mereka juga melakukan pressing tinggi - mereka fantastis dalam melakukan hal tersebut."

"Ketika kami mematahkan serangan mereka melalui kontak dengan para pemain sayap atau dengan Haaland dan kemudian masuk ke dalam, ada Jorginho dan Rice di sana. Ruang gerak mereka sangat sedikit. Itulah mengapa mereka berada di puncak klasemen, sekarang adalah Liverpool, tetapi musim lalu, musim ini mereka bermain sangat baik."

Dengan hasil ini, Man City masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Pemier League dengan koleksi 64 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-akui-man-city-kesulitan-kalahkan-arsenal
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini