Pep Guardiola Akui Kekalahan Manchester City dari Arsenal

Penulis: Demos Why
Senin 09 Okt 2023, 05:43 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Ian Kington/IKIMAGES/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan ucapan selamat kepada Arsenal usai mereka meraih kemenangan pada laga tadi malam.

Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan pada pertandingan pekan kedelapan Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/10) malam WIB, the Cityzens menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-86 usai hasil bola sepakannya tanpa sengaja dipantulkan oleh Nathan Ake.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengakui kekalahan timnya dari sang rival. Guardiola menilai kedua tim sama-sama menunjukkan penampilan yang mengesankan namun timnya kurang beruntung karena kalah akibat gol defleksi.

"Pertandingan tadi, kami memulai dengan sangat baik dengan dua atau tiga peluang. Mereka memulai babak kedua dengan sangat baik dengan ritme. Pertandingan berlangsung ketat dan mereka mencetak gol defleksi. Mereka menang, jadi selamat untuk mereka," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami telah mencoba. Kami berhasil. Saya pikir dari kedua tim tidak ada banyak peluang. Saya pikir kedua tim bermain dengan pressing tinggi yang bagus. Pertandingan berlangsung ketat dan pada akhirnya, dengan satu aksi, kami kalah dalam pertandingan."

"Sepuluh menit seperti itu [tuan rumah unggul] dan setelah itu seimbang. Kami juga memiliki momen-momen kami, tetapi secara umum itu adalah pertandingan yang ketat. Sayangnya mereka berhasil melakukannya."

"Ya, tentu saja, kami juga bisa kalah di Wolves. Sekarang kami mengalami dua kekalahan beruntun dan kemudian kami menghadapi laga internasional. Semoga mereka kembali fit dan kemudian kami akan bertanding lagi. Mungkin sedikit lebih baik berada di sana dan melihat apa yang harus kami lakukan untuk mengejar mereka dan kemudian [kami akan] kembali."

"Itu sudah terjadi. Di Wolves itu adalah pertandingan yang sulit. Selamat untuk Arsenal. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan dan kami melakukannya."

Dengan kekalahan ini membuat posisi Man City turun ke peringkat ketiga dengan koleksi 18 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur dan the Gunners yang menguasai tahta klasemen.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-akui-kekalahan-manchester-city-dari-arsenal
18434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini