Pep Guardiola Akui Gelar Juara Premier League Paling Memuaskan

Penulis: Demos Why
Senin 07 Mei 2018, 05:55 WIB
Pep Guardiola Akui Gelar Juara Premier League Paling Memuaskan

Pep Guardiola / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa menjuarai Premier League merupakan pencapaian yang paling memuaskan disepanjang karirnya sebagai pelatih. Pasalnya Guardiola menilai kompetisi Liga Inggris jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan kompetisi lainya di Eropa.

Manchester City sendiri pada lanjutan pekan ke-37 hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (6/5) malam WIB. Meski hanya mampu mengamankan satu poin pada laga tersebut, namun nyatanya tak berpengaruh terhadap posisi The Cityzens di pucuk klasemen yang telah dipastikan menjadi juara Premier League musim 2017/18 sejak pekan ke-33.

Sesaat setelah laga usai, City secara resmi mendapatkan trofi juara dan disambut gemuruh fans yang memenuhi Etihad. Guardiola sendiri mengakui bawa keberhasilan dirinya mempersembahkan gelar juara EPL musim ini merupakan pengalaman yang paling memuaskan sepanjang karirnya sebagai pelatih. Pasalnya, sang manajer menilai tidaklah mudah untuk meraih gelar juara di kompetisi seketat Premier League.

"Ini adalah Premier League. Di Inggris, dan ini spesial karena begitu sulit," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Kami melihat itu (melawan Huddersfield) dan itulah mengapa, tapi tidak masalah, kami berhasil melakukannya."

"Di sini lebih sulit (meraih titel). Hal terpenting adalah persiapan yang baik dan setelahnya kita lihat di mana level kami," tutup Guardiola.

Gelar juara Premier League musim ini merupakan yang pertama kalinya berhasil direngkuh oleh Guardiola setelah pada musim lalu dirinya gagal di ajang tersebut. Sedangkan bagi City, gelar juara musim ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-akui-gelar-juara-premier-league-paling-memuaskan
1410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini