Penyerang Timnya Dinilai Mandul, Pelatih Persebaya Tetap Santai

Penulis: Dayat Huri
Senin 14 Mei 2018, 16:00 WIB
Penyerang Timnya Dinilai Mandul, Pelatih Persebaya Tetap Santai

Dua pemain Perebaya, Irfan Jaya dan Ferinando Pahabol/foto Satrio Wicaksono for Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tidak mencetak golnya penyerang murni di tim Persebaya Surabaya dalam tiga pertandingan terakhir tidak membuat Angel Alfredo Vera jadi panik. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu menilai gol-gol yang mampu diciptakan timnya juga tidak lepas dari peran seorang penyerang.

Seperti diketahui, pada pertandingan terkahir kala menahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/5) lalu dua gol Bajul Ijo berasal dari pemain sayap, yaitu Irfan Jaya dan Ferinando Pahabol.

Sebelumnya, kemenangan penting atas Arema FC dalam pertandingan bertajuk Derby Jatim, gol tunggal kemenangan Persebaya Surabaya disumbangkan pemain yang berposisi sebagai gelandang, yaitu Misbakus Solikin.

Menanggapi beberapa pendapat yang menyebut lini serangnya tumpul, Alfredo Vera kemudian angkat bicara dan menyebut kalau peran para penyerangnya untuk bisa membantu tim mencetak gol sudah maksimal.

"Gol dicetak oleh pemain sayap, tetapi striker yang bantu mereka dengan memberi passing," tutur pelatih asal Argentina itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia..

Bagi Alfredo, keberhasilan anak asuhnya membawa pulang satu poin dari markas Borneo FC mesti diapresiasi. Tim secara keseluruhan bermain dengan baik dengan menunjukkan motivasi tinggi.

"Kami bermain untuk mencetak gol, itu bagus. Saya senang karena tim ini bermain bagus dan semua pemain bekerja dengan baik untuk mencetak gol," ujarnya.

Dengan keberhasilan membawa pulang satu poin dari markas Borneo FC itu, maka Rendi Irwan dan kawan-kawan kini menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 12 poin, terpaut empat angka dari Madura United yang pada pekan-8 lalu sukses menggeser Persipura Jayapura.

Pada pekan ke-9 nanti, Persebaya Surabaya dijadwalkan untuk melakoni partai kandang dengan menjamu tim kuat Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/5) mendatang.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyerang-timnya-dinilai-mandul-pelatih-persebaya-tetap-santai
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini