Penyerang Naturalisasi MU Pilih Mudik ke Brasil, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Apr 2020, 04:00 WIB
Penyerang Naturalisasi MU Pilih Mudik ke Brasil, Ini Alasannya

Alberto Goncalves/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang naturalisasi milik Madura United, Alberto Goncalves memilih untuk pulang ke negara kelahirannya, Brasil. Dia membawa seluruh anggota keluarganya ke Negeri Samba tersebut.

Penyerang yang karib disapa Beto itu bercerita terkait alasannya pulang ke Brasil. Sebelumnya, ia sempat melakukan karantina mandiri di Surabaya selama 20 hari. Tapi, ada beberapa kendala yang membuatnya mantap untuk pulang. Salah satunya, tidak ada fasilitas latihan yang tersedia.

Sebenarnya, apartemen tempat tinggalnya punya fasilitas gym. Tapi, karena pandemi virus Corona atau Covid-19, tempat gym tersebut ditutup.

"Akhirnya saya latihan di tempat parkir (apartemen). Bukan hanya tempat gym yang tutup, kolam renang juga tidak bisa digunakan. Sungguh gila, semua jadi takut ke mana-mana," kata Beto seperti dilansir laman Jawa Pos.

Kondisi yang sangat terbatas itu membuat penyerang gaek itu menjadi risih. Ruang gerak yang cukup terbatas membuatnya sempat sakit akibat kurang berolahraga. Hal itulah yang kemudian semakin memantapkan pilihan Beto untuk pulang ke Brasil. Apalagi, rumahnya di Brasil memiliki ruang terbuka yang pas untuk berolahraga.

"Ada tempat berjemur juga. Selain itu, ada tempat latihan di lapangan pasir," kata penyerang timnas Indonesia itu.

Sudah dua hari Beto berada di Brasil. Dia menjelaskan, tidak ada program latihan khusus yang diberikan tim pelatih. Meski begitu, dia tetap melakukan latihan secara mandiri. Ada satu kegiatan yang tidak pernah absen dia lakukan.

"Saya selalu joging. Kadang di jalanan dekat rumah. Atau bisa juga di depan rumah," jelasnya.

Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 masih dalam status dihentikan untuk sementara waktu. Dan apabila pandemi virus Corona atau Covid-19 bisa dikendalikan, maka kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Alberto Goncalves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyerang-naturalisasi-mu-pilih-mudik-ke-brasil-ini-alasannya
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini