Penyerang Muda Borussia Dortmund Bawa Jerman ke Semifinal Piala Dunia U-17

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 25 Nov 2023, 05:30 WIB
Penyerang muda Borussia Dortmund, Paris Brunner, bawa Jerman U-17 ke semifinal Piala Dunia U-17

Penyerang muda Borussia Dortmund, Paris Brunner, bawa Jerman U-17 ke semifinal Piala Dunia U-17 (Foto: BVB Buzz)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jerman U-17 lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Spanyol pada Jumat (24/11) di Jakarta International Stadium, Indonesia, berkat gol penalti di babak kedua dari penyerang muda Borussia Dortmund, Paris Brunner.

Sebuah gol kemenangan di menit ke-64 dari Paris Brunner membantu Jerman U-17 untuk mengamankan tempat mereka di semifinal Piala Dunia U-17. Penyerang Borussia Dortmund itu mencetak gol penentu kemenangan dari titik penalti setelah ia dilanggar di dalam kotak penalti.

Trio Borussia Dortmund, Brunner, Charles Herrmann, dan Almugera Kabar, menjadi starter untuk Jerman U-17. Sementara bintang muda Barcelona, Marc Guiu, memimpin lini depan Spanyol U-17, yang sebelumnya mencetak gol kemenangan di babak 16 besar.

Jerman terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal, karena Herrmann, yang mencetak satu gol dan satu assist saat mengalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar, terpaksa ditarik keluar setelah mengalami cedera paha.

Spanyol U-17 mendominasi penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang, namun mereka tidak mampu membongkar lini pertahanan Jerman yang tangguh.

Dan Brunner membuat Spanyol tertinggal di menit ke-64 dengan membawa Jerman unggul melalui titik putih setelah ia dilanggar oleh Hector Fort.

Spanyol memberikan segalanya untuk mencari gol penyeimbang, namun tim asuhan Christian Wuck itu akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan susah payah dan mengamankan tempat mereka di semifinal Piala Dunia U-17.

Pertandingan semifinal melawan pemenang dari laga Argentina kontra Brasil kini menanti Jerman U-17. Pertandingan ini akan dimainkan pada Rabu, 28 November di Stadion Manahan, Solo, Indonesia.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Piala Dunia U-17, Jerman U-17, Spanyol U-17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penyerang-muda-borussia-dortmund-bawa-jerman-ke-semifinal-piala-dunia-u-17
1775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini