Penurunan Performa Persib di Babak Kedua Disorot Luis Milla

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Feb 2023, 11:00 WIB
Performa Persib di babak kedua dinilai Luis Milla alami penurunan

David da Silva ketika dikawal pemain PSIS (foto; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laju Persib Bandung masih belum terhenti dan kini giliran PSIS yang jadi korban. Tetapi Luis Milla mengatakan performa timnya jauh dari sempurna sebab terjadi penurunan ketika memasuki babak kedua.

Pertandingan seolah akan berlangsung dengan mudah bagi Maung Bandung di babak pertama. Gol dari Marc Klok dan Ciro Alves menurup interval pertama dengan skor 2-0. Tapi usai turun minum, performa anak asuhnya mengendor.

Di sisi lain, PSIS menambah daya dobrak dengan memasang Taisei Marukawa dan Vitinho. Situasi ini membuat tuan rumah memegang kendali permainan. Bahkan satu gol bisa dihasilkan Taisei dan membuat Marc Klok dan kawan-kawan tertekan.

"Saya rasa kemenangan ini menjadi hal yang normal jika melihat apa yang terjadi di lapangan. Tetapi tim kami memang bermain bagus di babak pertama tapi tidak begitu (bagus) di babak kedua," terang Luis Milla dalam jumpa pers usai laga, Selasa (31/1).

Dia menyebut Persib seolah kehilangan sentuhan setelah jeda pertandingan. Pemain seperti nervous saat memegang bola dan kesalahan elementer banyak dilakukan. Kondisi itu justru membuat lawan jadi lebih leluasa menyerang.

Situasi ini menurut sang pelatih harus diperbaiki dan tidak boleh terulang. "Kami banyak kehilangan bola, mereka terlihat gugup dan tidak bisa menguasai jalannya laga. Kami harus bisa membenahi hal ini," ujar dia.

Beruntung di menit 80 timnya bisa kembali mencetak gol serta menjauhkan keadaan lewat sepakan David da Silva. Namun meski begitu, Luis Milla menegaskan performa tim pada babak kedua tidak memuaskan dan menjadi catatan evaluasi.

"Saya merasa sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak, kami harus melakukan perbaikan hari demi hari agar kami menjadi lebih baik," tutup pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, PSIS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penurunan-performa-persib-di-babak-kedua-disorot-luis-milla
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini