Penuhi Permintaan Liverpool, PGMOL Rilis Audio VAR Gol Luis Diaz

Penulis: Depe Ptr
Rabu 04 Okt 2023, 09:39 WIB
Penuhi Permintaan Liverpool, PGMOL Rilis Audio VAR Gol Luis Diaz

Luis Diaz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rekaman audio diskusi antara ofisial pertandingan seputar gol Luis Diaz yang dianulir melawan Tottenham telah dipublikasikan PGMOL sesuai permintaan Liverpool.

Liverpool meminta audio kepada badan wasit PGMOL setelah kontroversi di babak pertama dalam kekalahan 2-1 mereka.

Wasit VAR, Darren England tidak mengesampingkan ketika pemain Luis Diaz salah ditandai offside.

Dalam audio tersebut, England mengatakan pemeriksaannya "sempurna" sebelum dia menyadari telah terjadi kesalahan.

Setelah merilis audio pada hari Selasa (03/10), PGMOL mengatakan kesalahan tersebut adalah akibat dari "hilangnya konsentrasi dan hilangnya fokus".

Premier League menambahkan bahwa insiden pada pertandingan akhir pekan lalu, dan tinjauan selanjutnya tentang apa yang menyebabkan keputusan yang salah, menyoroti "kelemahan sistemik dalam proses VAR".

Pertandingan antara dua tim terkemuka Premier League masih tanpa gol ketika Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Curtis Jones karena melakukan tekel terhadap Yves Bissouma. Diaz mengira dia telah membawa tim tamu unggul setelah menit ke-34.

Namun bendera offside dikibarkan karena kemungkinan pemain Kolombia itu berada dalam posisi offside sebelum ia berlari untuk menerima umpan dari rekan setimnya Mohamed Salah.

Saat England menyadari kesalahan telah dilakukan, Liverpool sedang menyerang melalui bek kiri Andy Robertson dan Diaz.

Bek Spurs, Cristian Romero menghalau bola hingga menyentuhnya dan menghentikan permainan sebelum lemparan ke dalam bagi Liverpool.

Pada titik ini, Oli Kohout selaku manajer operasi VAR Hub, yang berada di ruangan berbeda dengan tim VAR, menyampaikan bahwa pertandingan harus ditunda dalam upaya untuk memperbaiki keputusan tersebut. Tapi, tidak mendapat tanggapan dari wasit.

Artikel Tag: Liverpool, PGMOL, Luis Díaz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penuhi-permintaan-liverpool-pgmol-rilis-audio-var-gol-luis-diaz
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini