Pensiun dari Timnas Spanyol Bikin Pique Tampil Lebih Baik untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Mar 2019, 15:15 WIB
Pensiun dari Timnas Spanyol Bikin Pique Tampil Lebih Baik untuk Barcelona

Gerard Pique merasa tampil lebih baik setelah pensiun dari timnas Spanyol (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique mengaku tidak memiliki penyesalan apapun setelah pensiun dari pentas internasional, mengklaim bahwa performanya di level klub telah meningkat sejak meninggalkan timnas Spanyol.

Pique mengumumkan untuk pensiun sesaat setelah Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2018 lalu, setelah menjalani total 102 penampilan untuk negaranya dengan berhasil mengangkat trofi Piala Dunia dan Eropa semasa aktif bermain untuk timnas.

Pertandingan terakhirnya untuk La Roja adalah pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra negara tuan rumah, Rusia, dengan Spanyol asuhan Fernando Hierro disingkirkan lewat adu penalti.

Pique meyakini bahwa dirinya mengambil saat yang tepat untuk gantung sepatu lantaran ia ingin fokus kepada kariernya di klub dan itu terbukti ampuh, dengan Barca masih berkutat pada tiga kompetisi sekaligus hingga saat ini bahkan berpeluang mengklaim treble winners.

"Keputusan telah dibuat dan saya tidak menyesalinya," ucap Pique kepada Diario Sport. "Publik yang tidak ingin memahami tidak akan memahami (keputusan saya untuk pensiun) namun saya sudah sering sekali menjelaskannya. Itu adalah momen yang tepat untuk meninggalkan tim nasional Spanyol. Saya perlu istirahat.

"Bermain lebih baik untuk klub? Itu bukan hanya saya, melainkan juga yang lain (yang sudah pensiun dari timnas), namun itu sudah jelas, dalam kasus ini saya tampil lebih baik untuk Barca semenjak meninggalkan timnas Spanyol."

Namun begitu, Pique baru-baru ini malah kembali ke panggung internasional untuk membela timnas Catalunya yang tidak resmi pada laga persahabatan kontra Venezuela hari Senin (25/3) lalu yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk negara bagian Spanyol tersebut.

Itu sendiri bukan merupakan laga pertamanya bersama timnas Catalunya, namun Pique meyakini bahwa itu bukanlah pertanda dirinya akan kembali ke pentas internasional.

"Tim nasional Catalunya hanya memerlukan saya untuk satu hari," ucap Pique. "Kedua hal yang sama sekali tidak berkaitan dengan yang lainnya."

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Timnas Spanyol

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini