Penilaian Bek Persebaya Terhadap Sosok Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Agu 2020, 22:00 WIB
Penilaian Bek Persebaya Terhadap Sosok Shin Tae-yong

Rachmat Irianto/foto dok Persebaya

Berita Timnas Indonesia: Meski latihan perdana timnas Indonesia pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta belum jua dilaksanakan, pemain bertahan Persebaya Surabaya Rachmat Irianto tetap antusias karena tim pelatih telah memberikan info jadwal latihan kepada dirinya dan rekan-rekannya.

Para pemain yang dipanggil untuk TC kali ini diketahui sudah berada di Jakarta. Rencananya mereka dikumpulkan untuk ikut TC bersama timnas senior dan U-19.

Bagi Rachmat Irianto, sentuhan tangan dingin Shin Tae-yong cukup dinantikan pemain dengan nomor punggung 13 di skuat Persebaya Surabaya itu. Rian menilai, pelatih asal Korea Selatan tersebut memiliki karakter yang kuat.

"Coach Shin Tae Yong adalah pelatih yang disiplin dan suka dengan pemain yang bekerja keras. Pokoknya tipikal pelatih asia timur lah, dan itu baik untuk kami sebagai pemain," kata anak kandung legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro itu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Demi membela tim Merah Putih, Rian berjanji akan memberikan yang terbaik. Meski salah satu turnamen yang diikuti timnas Indonesia, yaitu Piala AFF rencananya akan diundur hingga tahun depan ia tak patah semangat untuk bisa memikat Shin Tae-yong.

"AFF ditunda tidak apa apa, justu itu sangat baik di tengah kondisi saat ini. Piala AFF memang event penting, tetapi kesehatan jauh lebih penting," jelasnya.

Sesuai dengan pengumuman resmi dari PSSI, timnas senior dan U-19 akan menjalani latihan perdana pada Jumat (7/8) mendatang di Stadion Madya, Jakarta.

Bagi timnas Indonesia, TC kali ini adalah bagian dari persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tiga laga tersebut, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia, rachmat irianto

929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini