Pencapaian Wenger Bersama Arsenal Bikin Presiden Perancis Berikan Pujian Setinggi Langit

Penulis: Nur Afifah
Minggu 10 Jun 2018, 23:11 WIB
Pencapaian Wenger Bersama Arsenal Bikin Presiden Perancis Berikan Pujian Setinggi Langit

Arsene Wenger (Sumber: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan pujian setinggi langit terhadap Arsene Wenger dan menyatakan bahwa eks bos Arsenal tersebut dapat menggunakan pengalamannya untuk membantu komunitas olahraga di negaranya sendiri.

Presiden Perancis Emmanuel Macron menyebut pencapaian Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal merupakn sebuah kisah sukses untuk liga sepak bola negaranya.

Sang presiden memuji rezim panjang Wenger dan menganggap pria 68 tahun tersebut kini dalam posisi yang bisa menggunakan pengalamannya untuk membantu komunitas olahraga di negara asalnya.

Mantan bos The Gunnersini sejatinya masih belum yakin soal masa depannya dalam dunia sepak bola setelah menyatakan ingin menjaga jarak dari pertandingan sebelum mengambil keputusan mengenai posisi barunya.

Setelah memenangkan Ligue 1 dan Coupe de France bersama AS Monaco, Wenger sukses membawa Arsenal menyabet tiga gelar Liga Inggris dan tujuh Piala FA dalam 22 tahun masa jabatannya di London Utara.

“Dia adalah kisah sukses bagi liga Perancis. Kesuksesannya datang dalam masa panjangnya,” tutr Macron kepada Telefoot.

“Dia masih di posisi paling atas sepanjang masa. Dia memiliki masa-masa yang sangat sulit. Saya harap dia akan mampu membantu komunitas sepak bola dengan pengalamannya.”

Macron kemudian berbicara mengenai kecintaannya terhadap Marseille yang memenangkan Liga Champions 1993 dan memuci pencapaian klub saat ini usai menembus final Liga Europa.

“Saya dari generasi Marseille. Tim jenius yang selalu berinvestasi terhadap diri mereka sendiri,” tambahnya.

“Ada banyak pemain yang membuat saya bermimpi. Tentu saja, ada Jean-Pierre Papin dan saya juga menyukai Chris Waddle karena dia memiliki gaya yang unik, yang tidak ada tandingannya.

“Saya menyukai Marseille dari tahun ini dan saya menyaksikan mereka di awal musim.”

 

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pencapaian-wenger-bersama-arsenal-bikin-presiden-perancis-berikan-pujian-setinggi-langit
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini