Penampilan Apik Persib di Babak Kedua Dapat Pujian Pelatih

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Sep 2022, 07:00 WIB
Pemain Persib ketika merayakan gol

Pemain Persib ketika merayakan gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga poin mampu dibawa pulang Persib dalam lawatan mereka ke markas Arema. Tertinggal pada babak pertama, David da Silva dan kawan-kawan bisa membalikan keadaan dan balik mengungguli tim tuan rumah.

Luis Milla mengakui bahwa di babak pertama Arema tampil lebih baik. Maung Bandung lebih banyak ditekan sehingga terkurung di area permainan sendiri. Dedik Setiawan pun berhasil mencuri gol di akhir interval pertama.

"Mengenai pertandingan, saya rasa hasil akhir bisa saja berakhir dengan imbang dan menurut saya Arema bermain dengan baik. Mereka tampil bagus di babak pertama tapi babak kedua menurut saya kami yang bermain lebih baik," tutur pelatih asal Spanyol ini dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Dia senang karena di babak kedua pemainnya bisa tampil jauh lebih baik. Ada perubahan yang dilakukan dan daya serang lebih berbahaya. Bahkan dua gol akhirnya tercipta dari kaki Beckham Putra Nugraha dan David da Silva.

"Saya senang dengan perubahan yang dilakukan tim, dan bagaimana mereka memanfaatkan peluang. Menurut saya itu adalah kuncinya. Laga ini mungkin saja berakhir imbang, tapi hasil akhir kami bisa memenangkan itu, jadi tentu saya sangat senang," kata Luis Milla.

Sang pelatih pun membeberkan kunci sukses timnya mampu melakukan comeback. Dia mengakui anak asuhnya kalah di lini tengah karena kalah jumlah. Marc Klok serta Ricky Kambuaya sulit menandingi Renshi Yamaguchi, Gian Zola serta Jayus Hariono.

Oleh karena itu dia memasukan Beckham Putra Nugraha di tengah dan menarik keluar Febri Hariyadi. Keputusannya berjalan sukses karena Beckham menjadi pembeda, bahkan satu gol bisa dicatatkan sang gelandang muda Persib.

"Saya rasa Arema main dengan baik di babak pertama dan dengan tiga gelandang dan kami sulit untuk melakukan passing vertikal, Febri juga tidak punya situasi untuk melakukan duel satu lawan satu. Saya rasa tim ini perlu perubahan untuk bisa bermain lebih baik dengan memasang pemain lain di lini tengah," kata Luis Milla.

"Idenya menarik keluar Febri dengan memasukan Beckham. Karena Beckham mempunyai kemampuan menguasai bola dan bermain di tengah. Saya rasa itu perubahan pertama saya dan menjadi kunci di babak kedua. Setelah itu, Beckham mencetak gol yang penting untuk kami," tandas nahkoda Persib berusia 56 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, arema, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penampilan-apik-persib-di-babak-kedua-dapat-pujian-pelatih
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini