Penampilan Apik Leon Bailey di Aston Villa Mulai Dilirik Arsenal

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Mar 2024, 16:29 WIB
Leon Bailey.

Leon Bailey. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Leon Bailey dari Aston Villa pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Dilansir dari The Daily Express, pemain sayap Aston Villa, Leon Bailey, masuk dalam radar Arsenal. The Gunners menunjukkan ketertarikannya untuk merekrut pemain sayap asal Jamaika tersebut dari the Villans pada musim panas ini.

Bailey menikmati musim yang luar biasa di Villa Park, karena ia berperan penting dalam serangkaian penampilan produktif di sisi kanan serangan tim arahan Unai Emery. Pemain sensasional asal Jamaika ini telah mencetak gol sebanyak 12 kali dan mengoleksi 11 assist dalam 40 pertandingan untuk Villa musim ini di berbagai kompetisi.

Pemain kelahiran Kingston ini telah memberikan catatan yang bagus di daerah pertahanan lawan berdasarkan rata-rata 1,6 tembakan, 1,5 umpan kunci dan 1,6 dribel per pertandingan di Premier League. Ia bahkan sangat rapi dalam distribusi bola setelah menyelesaikan 77,8% dari percobaan operan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Kontraknya saat ini di klub West Midlands akan berakhir pada musim panas 2027, sehingga Unai Emery tidak berada di bawah tekanan untuk melepasnya pada bursa transfer mendatang. Bahkan, jika Arsenal tetap ngotot untuk mendatangkannya, maka mereka harus mengajukan tawaran dengan nilai besar.

Bailey memiliki kecepatan yang dapat membuat para pemain lawannya pusing tujuh keliling. Dia dapat menembak bola dengan kekuatan dan akurasi dari jarak jauh dan juga dapat menciptakan beberapa peluang bagus untuk pemain lain di sekitarnya di lini serang. Pemain sensasional asal Jamaika ini biasanya bermain sebagai pemain sayap kanan, namun ia juga dapat bermain sebagai pemain sayap kiri jika diminta oleh manajernya.

Saat ini, Bailey sedang menikmati permainan sepak bolanya di Aston Villa. Dengan demikian, the Villans sebaiknya tidak mempertimbangkan untuk menguangkannya di periode transfer musim panas. Emery akan lebih baik mempertahankannya setidaknya selama masa kontraknya, karena ia dapat membantu Villa bersaing untuk mendapatkan posisi empat besar di Premier League dalam beberapa tahun ke depan.

Di usia 26 tahun, Leon Bailey masih memiliki tahun-tahun terbaiknya, jadi the Villans harus memikirkan untuk mempertahankannya setelah musim ini berakhir.

Artikel Tag: Leon Bailey, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penampilan-apik-leon-bailey-di-aston-villa-mulai-dilirik-arsenal
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini