Pemilik AS Roma Sudah Mulai Gerah dengan Kinerja Fonseca

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Mar 2021, 19:36 WIB
Pemilik AS Roma yaitu Dan Friedkin, disebut sudah mulai gerah dengan kinerja pelatih Paulo Fonseca / via Getty Images

Paulo Fonseca / via Getty Images

Berita Liga Italia: Pemilik AS Roma yaitu Dan Friedkin, dilaporkan sudah mulai gerah dengan kinerja pelatih Paulo Fonseca yang tak bisa menang melawan tim besar di Serie A.

Kabar mengenai kekecewaan Friedkin terhadap performa pelatih Paulo Fonseca pertama kali dilaporkan oleh Il Corriere dello Sport.

Menurut laporan yang mereka tulis, Friedkin kecewa lantaran Giallorossi selalu saja gagal meraih poin penuh kala berhadapan dengan sejumlah tim elit seperti Inter, AC Milan, Juventus, Lazio, Napoli dan Atalanta.

Terhitung sejak Fonseca memegang tim di musim 2019/20 silam, Roma hanya bisa mencetak tiga gol dan kebobolan 22 kali dari pertemuannya melawan enam tim tadi.

Memang pada musim ini AS Roma masih punya peluang untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan dengan duduk di urutan kelima klasemen Serie A sementara.

Namun andai kata Fonseca berhasil mengakhiri musim di empat besar, Dan Friedkin diklaim sudah menyiapkan sejumlah nama untuk menggantikannya di Stadion Olimpico.

Pengusaha asal Amerika Serikat tersebut sangat berambisi untuk mengembalikan kejayaan Roma dan ia pun melirik sejumlah pelatih lokal top seperti Max Allegri dan Maurizio Sarri untuk menggantikan Fonseca.

Khusus untuk Max Allegri, eks pelatih Juventus tersebut sebenarnya sudah didekati oleh Roma pada September silam.

Namun sang allenatore memilih untuk tidak melanjutkan negosiasi dan menunggu sampai musim kompetisi selesai di bulan Mei mendatang.

Sementara untuk Maurizio Sarri, Roma harus bersaing dengan Napoli yang kebetulan juga mengincar eks pelatih Chelsea tersebut.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca, Serie A

1537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini