Pemainnya Dipanggil Timnas U-19, Robert Bicara Soal Pentingnya Kompetisi

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Jun 2020, 07:00 WIB
Pemainnya Dipanggil Timnas U-19, Robert Bicara Soal Pentingnya Kompetisi

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia: Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo jadi dua pemain muda Persib yang dipanggil timnas U-19 Indonesia. Mereka masuk dalam daftar nama yang akan mengikuti pemusatan latihan Garuda Muda.

Robert Rene Alberts pun menanggapi dipanggilnya Beckham yang terdaftar sebagai pemain tim senior Persib. Sedangkan Erlangga merupakan kiper muda yang masih bergabung di tim U-18. Menurut Robert, kedua pemain ini terutama Beckham memang layak untuk masuk timnas U-19.

"Saya rasa bukan cuma Beckham yang dipanggil, kami ada pemain lain yang mewakili Persib yang mendapatkan panggilan (Erlangga Setyo). Tapi Beckham itu adalah talenta bagus dan Beckham juga sudah dikenal sebagai pemain yang menjanjikan di Indonesia," kata Robert lewat pesan elektronik, Minggu (31/5).

Nahkoda Persib itu sendiri lebih menyoroti pemusatan latihan timnas yang akan dilakukan secara virtual. Menurutnya memang lebih baik dan sudah saatnya sepakbola Indonesia kini bergeliat lagi di fase new normal.

Karena dengan demikian pemain sudah bisa berlatih lagi dengan memperhatikan protokol keselamatan. Dia juga menilai kompetisi seharusnya sudah bersiap dimulai kembali sehingga para pemain bisa memulihkan kondisi dan sentuhan pasca libur pandemi agar kontribusi mereka di timnas juga akan lebih terasa.

"Tetapi di tim nasional ada perbedaan program latihan dan juga mereka sempat menghentikan agenda latihan. Sekarang juga belum diketahui kapan dan dimana timnas akan berlatih jadi itu kenapa kami, Persib Bandung baik pemain dan official ingin supaya liga dimulai kembali karena itu penting bagi tim nasional, baik itu tim senior maupun tim muda," ujar Robert.

"Karena pemain harus mengembalikan match fitness mereka. Tentu itu penting, negara lain sudah siap untuk memulai lagi liga mereka dan kondisi pemain akan kembali didapat. Turnamen akan terlalu banyak laga (dalam waktu berdekatan) dan juga skemanya terlalu cepat, selain itu turnamen bukanlah kompetisi resmi," jelasnya.

Hal itu pula yang mendasari Robert tetap berpegang teguh pada pendapatnya agar liga dimulai lagi alih-alih dihentikan. Pria berusia 65 tahun itu juga berpendapat turnamen pengganti liga yang banyak diminta klub-klub Liga 1 2020 bukan solusi untuk perkembangan pemain, tim dan timnas Indonesia itu sendiri.

"Sedangkan liga memberi kesempatan kepada pemain untuk tampil, memulihkan kondisi dan bersiap melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Jadi akan sangat bagus bagi Beckham dalam persiapan baginya menjadi lebih tangguh di tim nasional dan kami memberi dukungan penuh kepada Beckham dan Erlangga untuk mewakili nama Persib dan membuat bangga Indonesia," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Beckham Putra Nugraha

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini