Pemain Terpenting Arsenal Menurut Darren Bent: Thomas Partey!

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 06 Nov 2022, 06:00 WIB
Thomas Partey menjaga keseimbangan permainan Arsenal

Thomas Partey menjaga keseimbangan permainan Arsenal. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Darren Bent menyebutkan satu nama yang menurutnya menjadi pemain paling penting bagi tim Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta musim ini. Dia adalah sang gelandang bertahan, Thomas Partey.

The Gunners berada di puncak klasemen Premier League setelah mengumpulkan 31 poin, hanya kalah sekali dalam 12 pertandingan. Pencapaian sejauh ini jelas mengejutkan banyak orang.

Pujian untuk para pemain dan Arteta pun pantas didapatkan, dengan manajer asal Spanyol itu tampaknya menggunakan skema yang sama sepanjang musim dalam formasi 4-2-3-1.

Salah satu pemain yang membuat perbedaan besar musim ini adalah Thomas Partey, yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain asal Ghana itu telah tampil 13 kali di semua kompetisi musim ini tetapi absen dalam lima pertandingan karena cedera paha yang didapat saat Arsenal menang 2-1 atas Fulham.

Partey telah membentuk kerja sama yang solid di lini tengah bersama dengan Granit Xhaka, di mana mereka saling melengkapi dengan sangat baik. Dengan garangnya Partey sebagai gelandang bertahan, Xhaka diberikan kebebasan yang lebih untuk ikut membantu penyerangan dan telah mencetak empat gol musim ini. Xhaka, yang terkenal akan permainan kasar dan koleksi kartunya, juga bermain lebih tenang dan bersih musim ini.

Dan mantan striker Ipswich Town dan Tottenham, Darren Bent, telah melabeli Partey sebagai pemain terpenting Arsenal di atas pemain seperti Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Jesus dan Aaron Ramsdale.

“Empat pemain teratas saya di Arsenal adalah Ramsdale, [William] Saliba, Partey yang menjadi perekatnya, dan kemudian Gabriel Jesus. Tapi Thomas Partey, ketika dia tidak berada di lini tengah, mereka terlihat sangat berbeda,” kata Bent kepada talkSPORT.

“Lalu Anda meminta Xhaka untuk memainkan peran yang tidak ingin dia mainkan. Dia memintanya untuk maju, terlibat dan mencetak gol. Ketika Partey tidak terlibat, dia tidak bisa melakukan itu. Dia adalah pemain paling penting di klub itu.”

Artikel Tag: Darren Bent, Thomas Partey, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-terpenting-arsenal-menurut-darren-bent-thomas-partey
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini