Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Erling Haaland: Lionel Messi!

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 10:22 WIB
Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Erling Haaland telah memberikan pendapatnya dalam perdebatan pesepakbola terhebat sepanjang masa, dengan memuji Lionel Messi sebagai "yang terbaik yang pernah bermain".

Meskipun memenangkan treble yang sangat bersejarah bersama Manchester City pada musim perdananya di klub, mencetak 52 gol yang fantastis dalam 53 pertandingan di semua kompetisi, Erling Haaland berada di urutan kedua dalam pemungutan suara Ballon d'Or 2023 dan The Best FIFA Men's Player.

Kedua penghargaan tersebut dimenangkan oleh Lionel Messi, yang telah membawa Argentina meraih kejayaan di Piala Dunia pada akhir tahun 2022. Periode pemungutan suara Ballon d'Or mencakup turnamen di Qatar, meskipun mereka yang memberikan suara untuk penghargaan FIFA diminta untuk mempertimbangkan periode waktu yang dimulai sehari setelah final. Reputasi Messi sangat kuat dan dia masih mengumpulkan penghargaan yang terakhir, secara efektif memenangkannya dua tahun berturut-turut untuk satu prestasi berkat kalender yang sedikit membingungkan.

Kemenangan Ballon d'Or merupakan yang kedelapan bagi Messi, dan bagi banyak orang, mengukuhkan sang pemain Argentina sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Berbicara kepada media, Haaland ditanya apakah dia kecewa karena kehilangan Ballon d'Or dari Messi dan apakah dia merasa harus menunggu hingga superstar Argentina itu pensiun sebelum mendapatkan penghargaan individu terbaik dalam sepak bola.

"Saya tidak tahu, pertanyaan yang bagus," kata Haaland dilansir dari 90Min.

"Ya, memang benar dia memenangkannya dan dia memenangkan Piala Dunia, jadi saya tidak tahu harus berkata apa. Dia adalah yang terbaik yang pernah bermain, saya pikir, jadi ya, saya tidak tahu."

Bersama Jude Bellingham dan Kylian Mbappe, Haaland adalah salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2024. Meskipun sempat menepi karena cedera, sang striker telah mengantongi 30 gol dalam 33 pertandingan musim ini. Jumlah golnya sejak bergabung dengan City pada tahun 2022 kini mencapai 82 gol dari 86 pertandingan.

Artikel Tag: Erling Haaland, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-terbaik-sepanjang-masa-versi-erling-haaland-lionel-messi
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini