Pemain Swedia Tak Terima Ibrahimovic Dibilang Selevel dengan Erling Haaland

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Jun 2022, 19:12 WIB
Salah satu pemain Timnas Swedia tak terima dengan pendapat orang-orang yang menyebut jika Erling Haaland memiliki level permainan yang sama dengan Zlatan Ibrahimovic / via WhoScored

Salah satu pemain Timnas Swedia tak terima dengan pendapat orang-orang yang menyebut jika Erling Haaland memiliki level permainan yang sama dengan Zlatan Ibrahimovic / via WhoScored

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek kiri Timnas Swedia yaitu Ludwig Augustinsson, tidak terima jika Erling Haaland dibilang satu level dengan koleganya yaitu Zlatan Ibrahimovic.

Setelah Swedia keok 1-2 dari Norwegia di babak grup UEFA Nations League (6/6), Augustinsson dimintai pendapatnya mengenai siapa yang ia pilih antara Erling Haaland dan Zlatan Ibrahimovic.

Dan tanpa perlu pikir panjang, sang bek tentu memilih Ibra yang notabene adalah rekan se-negaranya.

Meski jika dilihat secara seksama baik Ibra maupun Haaland memiliki fisik serta kemampuan yang hampir serupa, Augustinsson merasa bahwa Ibra masih unggul jauh dari Haaland.

"Jika Anda membandingkan diri Anda dengan Zlatan, tentu saja Anda akan kalah. Saya pikir tidak ada seorang pun yang layak membandingkan dirinya dengan Zlatan," ucap Augustinsson melansir dari Football Italia.

Dengan postur keduanya yang sama besar dan jangkung, memang banyak pengamat menilai bahwa Haaland seperti titisan dari Ibrahimovic.

Sama halnya seperti Ibra yang di awal kariernya banyak mencetak gol, Haaland juga sangat produktif dalam urusan membobol gawang lawan.

Selama dua setengah musim bermain untuk Borussia Dortmund, Haaland tercatat mampu menorehkan rekor fantastis dengan mencetak 86 gol dari 89 pertandingan Bundesliga!

Berkat ketajamannya itu, ia pun ditebus oleh Manchester City dan mulai merumput di Etihad Stadium untuk musim kompetisi tahun depan.

Terlepas dari kontroversi perbandingan antara Haaland dan Ibrahimovic, sejatinya memang tak layak untuk membandingkan kedua pemain tadi.

Haaland sendiri masih berusia 21 tahun, sementara Ibra telah menginjak usia 40 tahun dan sudah memenangkan seabreg gelar di sepanjang karier profesionalnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Zlatan Ibrahimovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-swedia-tak-terima-ibrahimovic-dibilang-selevel-dengan-erling-haaland
2220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini