Pemain PSS Sleman Jaga Fisik dengan Berlatih di Pusat Kebugaran

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jan 2021, 04:30 WIB
Pemain PSS Sleman Jaga Fisik dengan Berlatih di Pusat Kebugaran

Samsul Arifin/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Terhentinya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 tak membuat bek kiri PSS Sleman, Samsul Arifin berpangku tangan. Ia tetap aktif latihan mandiri demi menjaga kondisi, sembari mendampingi latihan anak-anak usia dini di kota kelahirannya Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk memastikan fisiknya tetap prima selama tak berkompetisi, ia juga rutin mengunjungi pusat kebugaran setiap harinya.

"Selain latihan mandiri dan jaga kondisi, saya banyak menyibukan diri berlatih di pusat kebugaran satu hingga dua jam setiap harinya. Selain itu saya membantu mendampingi latihan anak-anak usia dini di SSB El-Suryanaga Pasuruan," kata Samsul seperti dilansir laman resmi klub.

Pria berambut gondrong yang baru saja merayakan hari kelahirannya yang ke-29 itu memiliki target besar di 2021, yaitu membayar kepercayaan manajemen PSS Sleman dengan mengangkat prestasi yang lebih baik bagi Sleman Fans.

"Saat ini saya harus tetap konsisten dan disiplin dalam penjagaan kondisi. Di tahun 2021 ini saya juga ingin lebih baik dari tahun sebelumnya dengan berprestasi di tim yang sudah percaya dan mengontrak saya," tuturnya.

Samsul dan kawan-kawan jelas sudah tak sabar untuk segera menjalani kompetisi di tahun ini. Ia pun memiliki pandangan sendiri soal pertandingan yang efektif dari kacamata pemain.

"Harapan saya adanya konsistensi untuk jadwal pertandingannya dan untuk efektifnya, pertandingan paling tidak dalam satu minggu ada dua hingga tiga pertandingan, jangan lebih dari itu," tegasnya.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri pertama kali dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19. Untuk 2021 ini, nasib kompetisi akan diputuskan PSSI melalui rapat Exco yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Januari ini.

Artikel Tag: samsul, Liga 1, PSS Sleman

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini