Pemain Persib Tidak Diberi Libur, Pelatih Berikan Penjelasan

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Mar 2024, 05:00 WIB
Persib terus berlatih tanpa diberi libur oleh Bojan Hodak

Bojan Hodak ketika memimpin latihan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bojan Hodak tidak memberi waktu libur pada pemain usai meraih kemenangan atas PSIS Semsrang. Persib terus berlatih dan kini mulai melakukan persiapan jelang laga berikutnya melawan RANS.

Untuk sesi latihan Kamis (29/2) sore, Bojan lebih fokus pada pemulihan kondisi pemain. Dirinya tidak memberi porsi latihan berat kepada pemain. Suasana tim juga positif karena pemain dalam kondisi moril yang bagus pasca meraih kemenangan.

Sebelumnya Persib sempat berada dalam situasi yang kurang baik ketika menderita paceklik di lima laga. Kini atmosfer tim mulai membaik dan nampak motivasi tinggi yang diperlihatkan Marc Klok dan kolega.

"Hari ini lebih pada recovery dan latihan ringan. Tapi atmosfernya bagus karena ketika menang bisa langsung terlihat semuanya berubah. Meski pemain ditekan dengan latihan keras mereka tidak mengeluh dan itu hal penting," kata Bojan Hodak pada awak media saat diwawancara di Stadion Sidolig.

Sang pelatih pun memaparkan alasan tidak memberi libur pada pemain. Menurutnya jadwal pertandingan yang dihadapi begitu padat. Karena itu, Bojan tak ingin menyia-nyiakan waktu jelang laga berikutnya.

Rencananya tim sudah harus bertolak ke Yogyakarta pada Jumat (1/3) petang. Mengingat partai tandang melawan RANS yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul akan digelar pada Minggu (3/3) malam.

"Karena mereka perlu menjalani latihan recovery, sedangkan besok malam kami sudah harus melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Jadi ini waktu singkat (untuk persiapan)," ujar pria 52 tahun tersebut.

Tapi Bojan Hodak juga tetap memperhatikan durasi istirahat pemainnya. Salah satunya dengan mengatur waktu latihan agar ada jeda cukup panjang untuk pasukannya mengisi ulang stamina usai laga.

"Jika diperhatikan, memang saya tidak memberikan waktu libur tapi latihan kemarin dilakukan di pagi hari dan di hari ini berlatih sore, sehingga bisa dihitung jeda latihannya itu 1,5 hari," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-persib-tidak-diberi-libur-pelatih-berikan-penjelasan
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini