Pemain Muda Bhayangkara FC Diminta Maksimalkan Regulasi Pemain Muda di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jul 2020, 23:15 WIB
Pemain Muda Bhayangkara FC Diminta Maksimalkan Regulasi Pemain Muda di Liga 1

Gelandang Bhayangkara FC, T. M. Ichsan/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Bhayangkara FC, T. M. Ichsan menilai wacana pemberlakuan regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 harus dimaksimalkan para pemain muda tanah air untuk menembus skuat timnas Indonesia yang dipersiapkan tampil pada gelaran Piala Dunia U-21 tahun 2021.

Menurut T. M. Ichsan, apabila regulasi tersebut benar-benar diberlakukan maka pemain muda yang kini menghuni skuat Bhayangkara FC akan diuntungkan karena peluangnya mendapatkan menit bermain lebih banyakan akan semakin terbuka.

"Ini kesempatan yang baik untuk pemain muda menunjukan kualitasnya dan kesempatan yang besar untuk jenjang (tampil) di Piala Dunia U-20 tahun depan," tutur T. M. Ichsan seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

PSSI yang memutuskan untuk memutar kembali kompetisi sepak bola tanah air, setelah sempat berhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Keputusan yang baik (liga dilanjut) karena kita semua tahu, banyak pemain bola yang hanya bergantung dari sepak bola. Tentu dengan protokol kesehatan ketat. Kalau dari pribadi saya itu sangat penting dalam sepak bola, agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan," imbuh Ichsan.

Lebih lanjut, T. M. Ichsan menepis rumor yang menyatakan dirinya akan bermain bagi klub kampung halaman, Persiraja Banda Aceh. Ia menegaskan, fokusnya saat ini adalah membawa Bhayangkara FC berprestasi di lanjutan Liga 1 2020.

"Untuk sekarang saya ingin fokus kembali membawa Bhayangkara FC juara, jadi lebih baik mengabaikan isu-isu yamg tidak benar," pungkasnya.

Terkait dengan kelanjutan kompetisi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) segera menyelesaikan apa yang harus diselesaikan, baik itu regulasi ataupun kick off untuk kelanjutan dari kompetisi.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini