Pemain Kelas Dunia Menurut SAF

Penulis: Stefanus Toni
Selasa 22 Sep 2015, 21:36 WIB
Pemain Kelas Dunia Menurut SAF

Buku terbaru Sir Alex Ferguson

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Rupanya hanya ada empat nama saja yang dianggap punya kualitas kelas dunia menurut Sir Alex Ferguson pada mantan klubnya, Manchester United.  

Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United yang telah mengemban tugas selama 26 sebagai nahkoda berpendapat, bahwa hanya ada empat nama pemain berkelas dunia di MU. SAF mengaku, jika sosok Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat yang pernah dilatihnya selama di Old Trafford.

 

Dalam buku barunya yang berjudul Leading, Sir Alex Ferguson juga menyebutkan beberapa nama pemain legendaris MU lainnya yang menurutnya hebat dan punya kualitas kelas dunia, antara lain Eric Cantona, Ryan Giggs, dan Paul Scholes.

 

Lalu bagaimana dengan nama Wayne Rooney, David Beckham, atau Rio Ferdinand? Apakah mereka tidak termasuk pemain kelas dunia?

 

“Saya tak bermaksud mengritik pemain hebat lainnya yang sudah pernah bersama dengan saya di Manchester United selama 26 tahun masa karir saya. Namun hanya ada empat pemain di sana yang memiliki kelas dunia, yakni Cantona, Giggs, Ronaldo dan Scholes,” terang Ferguson dikutip dari Daily Mail.

 

“Dari keempat nama tersebut, Cristiano Ronaldo bagaikan ornamen yang selalu dipasang di puncak pohon Natal,” pujinya.

 

Sir Alex Ferguson mendatangkan Ronaldo ke Manchester United saat masih remaja pada tahun 2003, dan di bawah kepelatihannya kini Ronaldo tak diragukan lagi telah menjadi seorang pemain kelas dunia bersama Real Madrid.

 

Alex Fergusson juga setuju kalau Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik dunia saat ini.

 

“Bila anda membaca koran atau mendengarkan komentator di televisi, tampaknya sepak bola dipenuhi dengan pemain kelas dunia. Dalam buku saya, hanya ada dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” tutup Sir Alex Ferguson.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-kelas-dunia-menurut-saf
1791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini