Pemain Dari Luar Negeri Akan Langsung Gabung Timnas Indonesia Di UEA

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Mei 2021, 12:00 WIB
Syahrian Abimanyu jadi satu-satunya pemain dari klub luar negeri yang gabung TC Timnas Indonesia di Jakarta

Syahrian Abimanyu jadi satu-satunya pemain dari klub luar negeri yang gabung TC Timnas Indonesia di Jakarta/foto Newcastle Jets

Berita Timnas Indonesia: Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan bahwa para pemain yang saat ini berkarir di luar negeri akan langsung bergabung dengan pemain lain di Uni Emirat Arab (UEA). Hanya Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets) yang akan ikut bergabung pada TC yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta.

Tercatat ada tujuh pemain yang kini tengah memperkuat klub luar negeri dan dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dalam persiapan menghapi tiga pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, Juni nanti.

Tujuh pemain asal klub luar negeri yang dipanggil tersebut adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ryuji Utomo (Pahang FA), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets) Yanto Basna (PT Prachuap/Thailand), Elkan Baggot (Kings Lynn Town/Inggris), dan Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica/Kroasia).

"Rencana ada Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets) yang tiba (gabung di Jakarta), yang lain rencana gabung di Uni Emirat Arab (UEA)," ujar Nova seperti dikutip dari lamanJawa Pos.

Kendati langsung bergabung di UEA, fisik para pemain yang berkarier di luar negeri diyakini tidak menemui masalah karena digembleng dengan kompetisi yang ketat.

"Harapannya, saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti," katanya.

Terkait kondisi fisik, gelandang timnas Indonesia, Adam Alis mengaku telah melakukan persiapan khusus untuk melahap menu fisik dari Shin Tae-yong yang dikenal cukup berat

Terkait gelandang Bhayangkara Solo FC itu memang sempat naik turun. Setelah tampil hebat ketika membela skuat Garuda pada laga uji coba melawan Tira Persikabo dan Bali United, performanya mengalami penurunan saat tampil di Piala Menpora 2021.

"Saya tentu bertekad dapat maksimal karena sudah mendapatkan kepercayaan dari coach" katanya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, nova

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini