Pemain Asing MU Ini Rindu Namanya Kembali Diteriakkan Dari Tribun

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Jun 2020, 12:00 WIB
Pemain Asing MU Ini Rindu Namanya Kembali Diteriakkan Dari Tribun

Emmanuel Oti Essigba saat tampil pertama di Liga 1 2020 kontra Barito Putera/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Terhentinya Liga 1 Indonesia 2020 dalam waktu cukup lama membuat winger asing Madura United, Emmanuel Oti Essigba mengaku mulai rindu dengan atmosfir pertandingan. Salah satu momen yang paling dirindukan eks pemain timnas Ghana U-17 itu adalah ketika namanya diteriakkan suporter dari tribun.

Liga 1 2020 ini memang jadi pengalaman pertama Oti bermain di Indonesia karena ia baru didatangkan Madura United. Sayang, musim pertamanya harus terganggu karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang membuat dihentikannya kompetisi sepak bola tanah air untuk sementara waktu.

Oti di Madura United diplot sebagai penyerang sayap melakoni debut bersama Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan ketika menjamu Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, 29 Februari lalu.

Pertandingan itu sukses dimenangkan Laskar Sape Kerrab dengan skor akhir 4-0. Kendati tidak membukukan sebiji gol, Oti mampu mencatatkan statistik impresif. Dia menjadi dalang atas dua gol yang tercipta oleh Bruno Matos dan sundulan Alberto Goncalves.

Sepasang assist-nya itu mampu membius suporter yang melorengkan SGMRP Pamekasan kala itu. Kecepatan saat menggiring bola dengan skill tinggi membuat Oti dijuluki The Rocket.

"Jika ditanya yang paling berkesan di beberapa pertandingan yang saya lalui bersama Madura United, itu yang pertandingan Liga 1 pertama. Saya diberi kepercayaan untuk bermain oleh pelatih. Saya sumbangkan 2 assist. Nama saya disebut-sebut dari tribun. Itu yang sangat saya rindukan," jelas Oti, seperti dilansir lansir laman resmi Madura United.

Sebelum itu, winger bernomor punggung 11 di Madura United ini sudah tampil sekilas di Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) 2020. Selain itu, juga merumput di satu laga pada tour Malaysia saat melawan Johor Darul Takzim (JDT) FC Malaysia akhir Januari.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Emmanuel Oti Essigba

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini