Pemain Arsenal Diminta Banyak Belajar dari Cristiano Ronaldo

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 21:00 WIB
Cedric Soares mengungkapkan betapa hebatnya Cristiano Ronaldo

Cedric Soares mengungkapkan betapa hebatnya Cristiano Ronaldo. (Foto: Yasser Bakhsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek asal Portugal, Cedric Soares, mengungkapkan bahwa ia sering menyarankan rekan-rekan setimnya di Arsenal untuk mempelajari Cristiano Ronaldo guna meningkatkan kemampuan menyerang mereka.

Cedric Soares, yang menghabiskan tiga setengah musim di Emirates Stadium, merefleksikan pengalamannya bersama Arsenal dan mengklaim bahwa ia sering memberikan saran kepada rekan-rekannya untuk mempelajari permainan Ronaldo — yang ia anggap sebagai pemain terbaik — secara mendalam untuk meningkatkan keterampilan mereka di lini depan.

Legenda Portugal berusia 39 tahun tersebut kembali mencapai tonggak bersejarah dalam karier cemerlangnya pada awal pekan ini ketika ia memecahkan rekor gol dalam satu musim di Saudi Pro League. Dua golnya melawan Al-Ittihad membantu Al-Nassr mengakhiri musim dengan kemenangan 4-2 saat Cristiano Ronaldo mencapai 35 gol di Liga Saudi.

Berbicara dalam 1 PARA 1 Podcast, Soares mengatakan: "Cristiano adalah pemain yang sangat lengkap. Satu lawan satu, dia sangat bagus, bisa menggiring bola, dan hampir selalu menembak tepat sasaran. Anda membutuhkan begitu banyak kualitas untuk itu. Saya sering berbicara dengan rekan setim saya dan berkata, 'Pelajari Cristiano. Saat menyerang kotak penalti, dia adalah pemain terbaik yang bisa Anda pelajari.' Pengaturan waktunya sangat fantastis. Dia memiliki itu."

Dia menambahkan: "Bagaimana Bernardo Silva, dengan fisiknya, bisa membuat perbedaan di Premier League? Karena dia menyesuaikan karakteristiknya dengan sangat baik ke dalam permainan. Dia berpikir lebih cepat dari yang lain, setiap saat. Saya sering mengatakan ini kepada Fabio [Vieira] karena mereka adalah pemain yang menurut saya mirip, kualitas yang serupa, sama-sama kidal."

Tim asuhan Mikel Arteta, yang finis di posisi kedua di belakang juara Manchester City di Premier League musim 2023-24, akan kembali beraksi pada bulan Juli saat mereka bersiap untuk perjalanan pramusim ke Amerika Serikat, di mana mereka akan menghadapi Manchester United dan Liverpool.

Artikel Tag: Cedric Soares, Arsenal, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-arsenal-diminta-banyak-belajar-dari-cristiano-ronaldo
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini