Pelatih Timnas AS Beri Update Soal Kondisi Weston McKennie

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Jun 2022, 22:30 WIB
Weston McKennie

Weston McKennie diharapkan siap untuk timnas AS (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Gregg Belhater, mengindikasikan bahwa Weston McKennie bisa bermain dalam pertandingan persahabatan kontra Maroko, Kamis (2/6) pagi ini WIB.

Sang gelandang berusia 23 tahun mengalami cedera metatarsal ketika membela Juventus dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Villarreal pada bulan Februari lalu.

Sejak saat itu, dia telah menepi selama tiga bulan, baru kembali dalam pertandingan penutup Serie A musim 2022/2023 kontra Fiorentina untuk tampil selama 15 menit di Stadio Artemio Franchi.

Sempat ada keraguan mengenai pemanggilannya oleh timnas AS, namun Gregg Belhater mengindikasikan bahwa McKennie mungkin bisa bermain selama 20 menit.

"Tujuan dari pelatihan kami adalah untuk menyiapkannya ketika dia bisa memulai pertandingan dan bermain lebih lama. Pada saat ini, yang kami hadapi adalah mungkin dia bisa bermain 20 menit besok," kata Belhater tentang sang pemain Juventus dalam konferensi persnya.

"Kami telah melihat sesi latihannya dan benar-benar membangunnya kembali. Kami baru berlatih intens selama empat hari terakhir, dan besok akan menjadi hari kelima kami jadi kami tidak ingin ceroboh soal menit bermainnya, memastikan bahwa dia pulih dan bergerak ke arah yang tepat, namun dia nampak baik di lapangan. Pada saat ini, kami perlu lebih pintar soal ini."

Weston McKennie merupakan salah satu pemain penting untuk timnas AS. Dia diharapkan bakal menjadi salah satu tulang punggung dalam perjalanan Negeri Paman Sam di Qatar pada putaran final Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Artikel Tag: Weston McKennie, Gregg Belhater, Timnas AS, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-as-beri-update-soal-kondisi-weston-mckennie
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini