Pelatih Rennes Tak Masalah Lepas Jeremy Doku ke Manchester City

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Agu 2023, 14:30 WIB
Winger Rennes, Jeremy Doku.

Jeremy Doku. (Foto: Sylvain Lefevre)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Rennes, Bruno Genesio, tak menutup kemungkinan untuk melepas Jeremy Doku di musim panas ini di tengah kabar ketertarikan dari Manchester City.

The Cityzens diketahui telah meningkatkan pengejaran mereka terhadap pemain berusia 21 tahun tersebut setelah kepergian Riyad Mahrez ke Al-Ahli. Jaeremy Doku telah berkembang menjadi salah satu prospek paling cemerlang di Ligue 1 sejak bergabung dengan Rennes dari Anderlecht pada musim panas 2020 lalu dan ia dianggap sebagai anggota kunci dari skuat utama arahan Bruno Genesio.

Cedera ringan telah membuat Jeremy Doku hanya tampil sebagai starter sebanyak 43 kali di liga utama sejak awal musim 2021/22. Meski demikian, Doku telah berkontribusi dengan 10 gol dan 11 assist untuk tim Prancis di semua turnamen, termasuk tujuh gol dan empat assist dari 37 pertandingan di musim lalu.

Doku menjadi pemain yang menonjol untuk Rennes dalam pertandingan pembuka Ligue 1 musim 2023/24, ia mencetak gol dalam kemenangan 5-1 di kandang sendiri atas Metz pada akhir pekan lalu.

Selain menggetarkan jala gawang, sang pemain sayap berhasil menyelesaikan sembilan dari sembilan dribel, memenangkan 14 duel dan menciptakan dua peluang kunci dan menjadi man-of-the-match di Roazhon Park.

Setelah pertandingan, Bruno Genesio ditanyai tentang masa depan Jeremy Doku dan mengakui bahwa sang pemain muda mungkin akan pergi jika ada tawaran yang cukup besar diterima oleh klub.

"Itu semua tergantung pada tawaran yang kita bicarakan. Ada tawaran yang sulit untuk ditolak, baik untuk pemain, pelatih atau pemain lain dalam sepak bola," ujar Genesio kepada RMC Sport.

"Untuk saat ini, kami belum mengarah ke sana. Saya tidak memiliki informasi tentang apa yang saya baca atau dengar. Dia adalah pemain Stade Rennais, dia menunjukkannya malam ini. Sampai terbukti sebaliknya, dia bisa diandalkan."

Doku terikat kontrak di klubnya saat ini hingga musim panas 2025 dan dipahami bahwa klub Prancis tersebut menghargai pemain sayap tersebut di kisaran harga €50 juta. Klub-klub seperti Liverpool, Aston Villa, Napoli dan AC Milan semuanya telah menyatakan ketertarikan mereka pada Doku musim panas ini, namun Manchester City diyakini berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya saat ini.

Tim arahan Pep Guardiola tersebut juga dikatakan sedang menjajaki transfer besar-besaran untuk gelandang West Ham United, Lucas Paqueta, dan diduga akan meningkatkan pengejaran mereka terhadap pemain asal Brazil tersebut, setelah sang playmaker, Kevin De Bruyne, akan absen untuk beberapa waktu karena cedera hamstring.

Paqueta sangat ingin pindah ke Manchester City dan diklaim telah menyetujui kontrak enam tahun untuk bergabung dengan peraih treble winners tersebut, meskipun West Ham diyakini telah memasang harga £95 juta untuk pemain yang baru bergabung dengan the Hammers 12 bulan yang lalu.

Artikel Tag: Jeremy Doku, Manchester City, Bruno Genesio, Rennes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-rennes-tak-masalah-lepas-jeremy-doku-ke-manchester-city
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini