Pelatih PSS Akui Timnya Tidak Efektif Saat Dikalahkan Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 20 Agu 2022, 10:30 WIB
PSS harus mengakui kekalahan dari Persib

Ze Valente ketika mengawal Ricky Kambuaya (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PSS Sleman harus rela tumbang dari Persib di laga pekan kelima Liga 1 2022/2023. Seto Nurdiantoro pun menyatakan pasukannya harus bisa segera bangkit dan melakukan evaluasi untuk laga berikutnya.

Jalannya pertandingan dikatakan sang pelatih berlangsung dengan seru. Karena kedua kesebelasan bermain menyerang untuk mencari gol. Sayangnya, Super Elja tidak mendapat hasil terbaik dan nihil poin meski bermain di markasnya.

"Yang pertama saya mengucapkan selamat pada Persib yang sukses memenangkan pertandingan malam ini. Pertandingan seru, permainan terbuka. Hasil kekalahan kedua di home, ini tidak baik. Artinya kami kehilangan empat poin saat main di home dan harus curi poin di luar," ujar pelatih berusia 48 tahun ini dalam jumpa pers usai laga.

Dia memaparkan kendala yang diperlihatkan timnya ketika menjamu Persib. Salah satu masalahnya adalah kecolongan pada menit awal sehingga David da Silva membobol gawang timnya ketika laga baru berjalan tujuh menit. Selain itu, anak asuhnya kurang efektif dalam melancarkan serangan.

"Pada babak pertama kemasukan terlalu cepat, pasti jadi evaluasi bagaimana rapuhnya pertahanan kami. Kami juga terlalu asik untuk bermain bola possesion tetapi minim oenyelesaian akhir, walaupun ada beberapa peluang tapi tidak maskimal, mudah-mudahan jadi evaluasi untuk saya pribadi dan pemain," jelas Seto Nurdiantoro.

Dirinya sudah mencoba meningkatkan porsi serangan pada babak kedua. Boaz Solossa dan Mychell Chagas diturunkan untuk membongkar pertahanan lawan yang dikomandoi oleh Nick Kuipers. Namun tetap saja upaya yang dilakukan di laga ini tidak membuahkan hasil.

"Babak kedua kami berusaha menyamakan kedudukan dengan beberapa pergantian yang tipikal lebih menyerang. Tapi sepanjang permainan kami masih banyak kekurangan dalam artian pemain kurang efektif. Kurang efisien juga jadi artinya ada beberapa hal yang harus diperbaiki," tutur dia.

Namun meski begitu dia tetap memberikan apresiasi bagi Dave Mustaine dan kawan-kawan. Karena pasukannya sudah berusaha untuk menghindarkan tim dari kekalahan. Seto Nurdiantoro pun akan melakukan pembenahan agar PSS bisa segera kembali ke jalur kemenangan.

"Apapun itu saya mengapresiasi para pemain, mereka mau berjuang, mau menyamakan kedudukan tapi hasilnya beda. Kalau kemarin di pertandingan sebelumnya kami beruntung tapi kali ini tidak beruntung dan ini menjadi evaluasi buat kami untuk tim dan manajemen dan mudah-mudahan ke depannya jadi lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, PSS, Seto Nurdiantoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-pss-akui-timnya-tidak-efektif-saat-dikalahkan-persib
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini