Pelatih PSM Makassar Jadikan Tambahan Waktu Sebagai Kambing Hitam

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Des 2018, 07:00 WIB
Pelatih PSM Makassar Jadikan Tambahan Waktu Sebagai Kambing Hitam

Pemain Bhayangkara FC dan PSM Makassar usai pertandingan/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal memetik kemenangan pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018, usai ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 0-0, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mempermasalahkan tambahan waktu minim yang diberikan wasit di akhir pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (3/12) malam tersebut, kedua tim yang sama-sama turun dengan tim terbaiknya kesulitan untuk mencetak gol. Sampai waktu normal plus tambahan waktu berakhir, skor 0-0 tetap bertahan dan menjadi hasil akhir laga tersebut.

Atas hasil imbang tersebut, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku kecewa atas kepimpinan wasit yang dinilainya tidak memberikan tambahan waktu yang sesuai dengan waktu yang terbuang selama pertandingan.

"Pertandingan ini seharusnya bisa dimainkan lebih lama lagi. Tapi cuma diberikan 2 menit injury time saja," kata Robert Rene Alberts seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kegagalan memetik tiga poin pada laga tersebut membuat peluang PSM Makassar untuk bisa merengkuh gelar juara Liga 1 2018 ini semakin tipis. Tambahan satu poin pada pekan ke-33 itu membuat mereka gagal mengkudeta Persija Jakarta yang tetap nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Juku Eja.

Meski musim ini masih menyisakan satu pertandingan pamungkas, Minggu (9/12) nanti, peluang PSM Makassar terbilang kecil mengingat pada laga pamungkas Persija Jakarta akan melakoni laga kandang dengan menjamu Mitra Kukar.

Untuk bisa merebut gelar juara, PSM Makassar harus berharap Persija Jakarta tergelincir di laga terakhir nanti dan di saat bersamaan mereka harus mampu menang atas PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Meski peluang timnya cukup tipis untuk bisa merengkuh gelar juara musim ini, pelatih asal Belanda itu memastikan seluruh pemainnya tetap optimistis dan akan berjuang habis-habisan di laga pamungkas nanti.

"Optimistis selalu, harus optimistis. Banyak pesan masuk ke telepon saya usai pertandingan ini, mereka bangga melihat permainan tim malam ini. Semua pemain menunjukkan kami ingin memenangi pertandingan," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Bhayangkara FC, robert rene alberts, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-psm-makassar-jadikan-tambahan-waktu-sebagai-kambing-hitam
1449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini